-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kejuaraan Hippmanab Cup Tahun 2023 Sukses Digelar

Senin, 07 Agustus 2023 | 13.02 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-07T06:02:54Z

Gambar/Istimewah.


SimpulIndonesia.com__SULTRA,— Kejuaraan HIPPMANAB CUP Tahun 2023 yang bertajuk "Dengan Olahraga Mari Rawat Silahturahmi, Junjung Tinggi Sportivitas, Kembangkan Potensi Minat dan Bakat Sepak Bola" sukses di selenggarakan di lapangan Laskar Napabalano Tampo Napabalano Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi tenggara, Senin (07/08/2023).


Kegiatan yang di selenggarakan kurang lebih selama 22 hari itu, dimulai sejak tanggal 15 juli sampai dengan tanggal 5 Agustus Tahun 2023 dengan jumlah peserta 19 tim dari 3 kecamatan yang berbeda. 


Tiga kecamatan tersebut yakni, kecamatan Napabalano, kecamatan Lasalepa, dan kecamatan Towea.


Perlu diketahui HIPPMA-NAB adalah sebuah lembaga yang menjadi wadah untuk berkumpulnya seluruh pemuda, pelajar dan mahasiswa dari kecamatan napabalano Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan membentuk kader-kader pruduktif untuk meraih cita cita dan tujuan berganisasi. 



Gambar: Situasi Kejuaraan HIPPMANAB Cup 2023 di Lapangan Laskar Napabalano Kabupaten Muna. (Foto/Tim).


Diketahui, HIPPMANAB ini berdiri sejak tahun 1999 sampai dengan hari ini yang bernaung di kota Kendari dan kecamatan napabalano.


Kegiatan tersebut adalah bagian dari program kerja Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Napabalano periode 2023/2024 yang di ketuai oleh saudara Ayub Zulkisman. 


Kegiatan ke dua yang di selenggarakan di kecamatan Napabalano setelah pembakaran obor pada saat lebaran idul Fitri 1444 H/2023.


Final Kejuaraan HIPPMANAB CUP mempertemukan antara tim SABHANGKA 17 vs HIPPMANAB FC yang berasal dari grub yang sama yaitu grub A dan di pimpin oleh wasit Erman, dan asisten wasit Harmoko dan Rijali.


Alhasil kejuaraan tersebut menghasilkan HIPPMANAB FC yang di komandoi Sapta Aswandy sebagai kapten tim keluar sebagai juara 1 dengan Total hadiah Rp. 4.000.000, yang menang dengan sangat dramatis lewat adu finalti, Juara 2 tim Sabhangka 17 dengan hadiah Rp. 3.000.000 dan juara 3 dari tim Labake Fams dan ABCD FC yang memutuskan untuk mendapatkan juara 3 bersama dengan total hadiah Rp. 2.200.000.


Sabtu, 5  Agustus 2023 final sekaligus penutupan kegiatan HIPPMA-NAB CUP Tahun 2023 di hadiri oleh camat Napabalano, lurah Napabalano, Danramil Tampo, Kapolsek Tampo dan beberapa tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kec. Napabalano.


Sebagai informasi, Edin dari Tim HIPPMANAB FC berhasil meraih gelar Top Score dengan Hadiah Rp. 400.000 dan Azul dari tim SABHANGKA 17 dengan hadiah Rp. 400.000 Sebagai pemain terbaik pada kejuaraan HIPPMANAB CUP Tahun 2023. 


Alman Alifin sebagai salah satu panitia pada kegiatan tersebut menyampaikan pada sesi wawancara bahwa walaupun banyak rintangan dan tantangan yang menjadi halangan untuk suksesnya kegiatan ini, berkat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa dan kerja keras panitia pelaksana. Alhamdulillah hari ini kegiatan HIPPMANAB CUP Tahun 2023 telah selesai dan berjalan dengan sukses. 


“Tiada kata yang bisa di ucapkan selain kalimat terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur, sponsor, senior, peserta, pemerintah kecamatan dan seluruh masyarakat yang sudah mendukung dan membantu untuk menyukseskan kegiatan ini. Saya juga mewakili panitia apabila selama berlangsungnya kegiatan ada kesalahan dan kekeliruan yang di buat oleh panitia mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Dengan kerja panitia kami Maximalkan tidak ada kesalahan sedikitpun selama kegiatan berlangsung. Apabila hal tersebut di dapatkan selama kegiatan, itu terjadi di luar konsepsi dan perencanaan kami. Karena kami sadar sesempurna apapun konsep dan rencana kami, kami hanyalah manusia biasa yang tidak pernah luput dari salah dan dosa selebihnya masih ada yang mempunyai hak & wewenang untuk mengatur dan menentukan segalanya,”Kata Alman.


Alman Alifin juga menambahkan semoga dengan ridho Allah SWT dan dukungan selalu dari senior senior dan seluruh masyarakat semoga tahun depan kami bisa menyelenggarakan kembali kejuaraan HIPPMANAB CUP 2. Agar supaya kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutinitas daripada Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Napabalano. Karena melihat dari respon masyarakat, kegiatan ini adalah kegiatan yang paling banyak peminat dan pendukungnya.


“Saya juga mewakili pengurus Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Napabalano mengharapkan dukungan baik secara moril atau materil kepada seluruh donatur dan senior senior agar supaya apapun yang menjadi program kerja dari HIPPMANAB bisa terselenggara. Bukan hanya kegiatan yang sifatnya olahraga tetapi juga kegiatan sifatnya kepemimpinan, keagamaan, kesenian, Akademik dan lain lain yang tentunya bisa meningkatkan produktivitas kepengurusan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Napabalano setiap tahunnya,”Tutup Alman Alifin.(Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update