-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Jempol untuk Dukcapil Kota Makassar

Kamis, 06 Juli 2023 | 11.21 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-06T04:21:40Z

 


SIMPULINDONESIA.COM_ BULUKUMBA,- Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Kota Makassar Anwar Faruq S.Kom, memberikan apresiasi kepada Wali kota dan Kadis Dukcapil Kota Makassar beserta jajarannya atas prestasi yang di peroleh Dukcapil Makassar dalam penerapan Identitas Kependudukan Digital (IKD), 


Kota Makassar berada dalam peringkat kedua terbesar dalam jumlah penduduk yang menggunakan IKD, yaitu sebanyak 19.000 jumlah penduduk.


Informasi ini didapatkan oleh Politisi Kota makssar Anwar Faruf, S.Kom saat berkunjung ke Kantor Dukcapil Bulukumba pada Rabu 5 Juli 2023 ,dalam perbincangan dengan Kepala Dinas Capil Kabupaten bulukumba Dedi Rahmadi, beliau menyampaikan bahwa kota Makassar berada dalam posisi kedua setelah Kabupaten Bulukumba dalam penerapan IKD.


Dalam perbincangan yang sama, Pak Kadis capil Bulukumba melihat bahwa, dalam 1 bulan terakhir ini Dukcapil Kota  Makassar melejit dalam hal penerapan IKD.


Hal ini tidak lepas dari kerja keras Dinas kependudukan dan catatan sipil Kota Makassar di tambah dengan pengawasan dan advokasi dari anggota dewan dalam hal ini Pak Ust. Anwar Faruq sebagai mitra yang ada di Komisi A


Ke depan, Pak Dewan Anwar Faruq, yang merupakan legistator dari Dapil 1 Kota Makassar meliputi kecamatan Ujung Pandang, Makassar Rappocini berharap agar masyarakat kota makassar mau menginstall aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) , karena caranya mudah dan praktis. Hanya dengan menginstall dan mengambil barkode di kantor capil, maka KTP terintegrasi dengan HP pribadi dan dokumen-dokumen lainnya.


Secara keamanan IKD jauh lebih aman, karena membutuhkan sandi dalam membukanya.(Red)

Iklan

×
Berita Terbaru Update