-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Putra Abdya Pimpin DPD IWO-I Aceh Besar, Abu Chaidir dan Habib Munawir Alydarus Berikan Apresiasi

Kamis, 01 Juni 2023 | 15.34 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-24T11:01:52Z

 


SIMPULINDONESIA.com_ BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Provinsi Aceh, Selasa (30/5/2023) lalu resmi dilantik, pelantikan itu dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum DPP IWO-I, H.NR Icang Rahardian, SH, MH., di Auditorium Hotel Grand Aceh, Batoh, kota Banda Aceh.


Selain pengurus DPW IWO-I Aceh, dan ada 6 (enam) DPD IWO-I kabupaten/kota turut dilantik pada acara tersebut.


Enam kabupaten/kota antaranya, DPD IWO-I kabupaten Aceh Tenggara, DPD IWO-I kabupaten Pidie, DPD IWO-I kabupaten Pijay, DPD IWO-I kabupaten Aceh Utara/Lhokseumawe dan terakhir DPD IWO-I kabupaten Aceh Besar.


Namun ada satu yang menarik dari pelantikan seremoni Selasa lalu itu, dimana Chairan Manggeng putra kelahiran Manggeng, kabupaten Aceh Barat Daya terpilih dan dilantik sebagai ketua DPD IWO-I kabupaten Aceh Besar.


Terpilihnya Chairan Manggeng sebagai ketua IWO-I Aceh Besar itu membuat sejumlah kalangan memberikan apresiasi positif terhadapnya.


"Kami memberikan apresiasi atas terpilihnya Bung Chairan Manggeng sebagai ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia, kabupaten Aceh Besar, karena selama ini dia kita kenal sebagai sosok yang aktif menyuarakan distribusi kemakmuran serta pembelaan terhadap para wartawan korban tindak kekerasan, serta pendiri Forum Rakan Wartawan Atjeh (RAWAT) yang bergerang di bidang sosial," demikian ucap Abu Chaidir salah satu mantan Kombatan dan pemerhati sosial Aceh, Kamis (1/6/2023).


Hal senada juga di ucapkan oleh ketua Dewan Pembina DPD FOREDER Jokowi Aceh, Habib Munawir Alydarus, "Dengan kepercayaan yang diberikan oleh Ketua DPP dan DPW IWO- Indonesia Provinsi Aceh kepada sosok putra Manggeng itu, merupakan pilihan yang tepat, dimana kita ketahui selain teguh kepada prinsip, Chairan juga dikenal kritis, kami meyakini dengan adanya Chairan Manggeng maka control sosial akan berjalan dengan baik nantinya di Aceh Besar."


Diketahui selain di dapuk sebagai Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Aceh Besar, Putra Chairan Manggeng juga ini juga aktif di berbagai organisasi, antaranya pernah menjadi wakil ketua KNPI Abdya, sekretaris umum Gerakan Pemuda Marhain Provinsi Aceh, juga sebagai ketua DPD FOREDER Jokowi Aceh.


Saat ini pria nasionalis ini tercatat sebagai koordinator Aliansi Relawan Ganjar (ARG) dimana ARG merupakan induk relawan pemenangan untuk Ganjar Pranowo tercatat 30 organisasi relawan telah bergabung di dalamnya. (Red)

Iklan

×
Berita Terbaru Update