-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Wujud Transaparansi Anggaran Dana Desa, Kades Rambu Kongga Aripudin Hado Prioritaskan Kesejahteraan Masyarakat

Selasa, 16 Mei 2023 | 18.53 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-16T18:17:05Z

Gambar : Kepala Desa Rambu Kongga Aripudin Hado Didampingi Bendahara Desa Rambu Kongga Saat Ditemui Wartawan Di Ruangannya.


Simpulindonesia.com__ SULTRA,— Jalankan amanat undang-undang tentang transparansi penggunaan anggaran dana desa tahun anggaran 2023, kepala dasa rambu kongga kecamatan bondoala kabupaten konawe beberkan penggunaan dana desa tahap satu, Selasa (16/05/2023).


Kepada awak media Aripudin Hado menjelaskan kegiatan apa saja yang pemerintah desa laksanakan menggunakan anggaran dana desa tahap satu ini sebesar lima puluh persen.


“Yang sudah terealisasi itu yang pertama dibidang pembangunan desa itu adalah sumur bor di tiga titik, alhamdulillah sudah selesai, sisa menunggu pencairan tahap kedua untuk pengadaan perpipaannya,”Kata Aripudin Hado saat ditemui di kantornya.


Diketahui kepala desa rambu kongga berkantor di kediamannya, kantor senderhana itu pun tidak mengalangi Aripudin Hado beserta perangkatnya untuk memberikan pelayanan yang cukup baik kepada masyarakat.



Gambar : Kepala deaa bersama warga yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan sumur bor ditiga titik di desa rambu kongga.


Kepala Desa yang baru saja terpilih itu pun membuktikan kinerja yang postif untuk kepentingan masyarakat desa rambukongga.


Aripudin Hado menjelaskan bahwa lahan pembuatan sumur bor di desanya yakni berdasarkan hasil dari tanah yang wakafkan warganya.


“Pengadaan sumur bor ini berasal dari lahan yang diwakafkan masyarakat, alhamdulillah ada tiga kepala keluarga yang mewakafkan tanahnya untuk dijadikan sumur bor yang nantinya akan menjadi aset desa,”Ujarnya.


Aripudin Hado pun menjelaskan bahwa selain dari pembuatan sumur bor, pemerintah desa rambu kongga juga memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya masih memakai atap rumbia.



“Rumah warga yang masih memakai atap rumbia juga turut diberikan bantuan seperti seperti seng dan alhamdulillah sekarang sudah selesai semua, kemudian sumur bor juga sudah digunakan,”Jelas Aripudin Hado.


Menurut Aripudin Hado yang sangat diprioritaskan dalam masa kepemimpinannya adalah kesejahteraan masyarakat.


“Yang paling kita prioritaskan adalah kesejahteraan, di desa kami ini pun sudah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) ada sebanyak 31 kepala keluarga yang menerima BLT itu dengan total anggaran keseluruhan adalah sebesar 111 juta rupiah,”Tuturnya.


Menyinggung mengenai honor perangkat desa, kepala desa rambu kongga itu pun mengungkapkan bahwa honor kader atau perangkat desa di desanya ini disinyalir paling tinggi.


“Honor kader atau perangkat desa mungkin disini paling tinggi, alhamdulillah semua kader dan perangkat desa saya aktif semua, atas dukungan istri saya yakni ibu desa yang sudah membimbing sehingga pelayanan-pelayanan kemasyarakatan seperti pos yandu balita, pos yandu lansia, dan pos yandu remaja itu semua aktif atas bimbingan ibu desa,”Tambah Aripudin Hado.


Aripudin Hado juga berharap kepada perangkat desa atau pun kadernya dapat lebih memaksimalkan pelayanan publik.


“Khususnya kepada perangkat saya, yakni sekdes, bendahara, kepala seksi dan seluruh perangkat lainnya untuk bisa membantu saya dan lebih aktif lagi, kita sukseskan program kita enam tahun kedeapan, sehingga kita fokus pada kesejahteraan masyarakat, mungkin dalam pembangunan fisik agak kurang, karena apalah gunanya kita membangun sebuah bangunan kalau ujungnya juga tidak digunakan, makanya kita lebih fokus ke pada kesejahteraan masyarakat,”Tutup Aripudin Hado.(Nur).


Iklan

×
Berita Terbaru Update