-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Simpulindonesia.com : Menjaga Ketahanan pangan, Babinsa Cek Stok Beras

Kamis, 04 Mei 2023 | 17.59 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-04T10:59:49Z
Foto: Babinsa Cek Stok Beras di Penggilingan Milik Ahmad


SIMPULINDONESIA.COM_ SRAGEN,-- Dalam rangka menyiapkan ketahanan pangan wilayah, Serda Sigit Ruli Babinsa Desa Plumbon anggota Koramil 09/Sambungmacan Kodim 0725 Sragen melakukan pengecekan stok beras di penggilingan milik Bpk. Ahmad di Ds Plumbon Kec. Sambungmacan, Kamis (04/05/2023)


Dilokasi, Serda Sigit menyampaikan bahwa pengecekan stok beras tersebut merupakan salah satu upaya Babinsa Koramil 09/Sambungmacan dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah binaannya, agar toko grosir khususnya kebutuhan beras yang ada di wilayah bisa mencukupi kebutuhan pangan warga.


Pada kesempatan itu, Sgit melihat langsung beberapa stok beras jenis, macam beras serta kualitasnya, "ada kenaikan harga beras sedikit tetapi sejauh ini untuk ketersediaan beras masih dalam kondisi aman, Babinsa berharap ketersediaan bahan pangan yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat dapat tetap terjaga, khususnya di wilayah Kecamatan Sambungmacan."jelas sigit


Ia menambahkan, pengecekan kebutuhan sehari-hari ini juga untuk mencegah dan mengantisipasi adanya ulah dari pedagang nakal yang menaikkan harga tanpa mengikuti kebijakan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah.(Agus Kemplu)

Iklan

×
Berita Terbaru Update