-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Peduli Kesehatan Generasi Muda, Babinsa Joyotakan Aktif Bantu Posyandu Remaja

Rabu, 03 Mei 2023 | 11.45 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-03T04:45:17Z

 

Peduli Kesehatan Generasi Muda, Babinsa Joyotakan Aktif Bantu Posyandu Remaja



SIMPULINDONESIA.COM_ SURAKARTA,- Anak-anak Usia Remaja memegang peranan penting sebagai generasi muda bangsa. Oleh karena itu, diperlukan perhatian lebih terhadap kondisi kesehatan para remaja. Dengan kondisi kesehatan yang baik, akan mendukung perkembangan fisik dan mental para remaja.


Mengenai hal itu, peran aktif Babinsa Kelurahan Joyotakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Serma Mugiyanto dan Sertu Harnawan, turut serta membantu dan mendampingi Pemerintah Kelurahan khususnya Puskesmas Joyotakan dalam menggalakkan program Posyandu Remaja yang diselenggarakan puskesmas Kratonan yang bertempat di Aula Kelurahan Joyotakan, Kec Serengan, Kota Surakarta. Rabu pukul 09.00 Wib (03/05/2023).


Kegiatan Posyandu Remaja ini sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kesehatan para remaja. Dalam pelaksanaannya, Babinsa Serma Mugiyanto berkolaborasi dengan Bidan Desa Kratonan Ibu Ida beserta para Nakes dari Puskesmas Kelurahan Joyotakan dengan diikuti oleh seluruh pelajar Wilayah Joyotakan


Saat berada di lokasi, Bu Ida mengatakan bahwa para petugas kesehatan sangat terbantu dengan hadirnya Pak Babinsa turut membantu secara langsung kegiatan ini.


“Berkat bantuan Pak Babinsa, kegiatan ini berjalanan dengan tertib dan aman,” tutur Bu Ida.


Menurut keterangan dari Babinsa Serma Mugiyanto, dalam kegiatan ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap para pelajar dengan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan tekanan darah serta pengecekan anemia khusus bagi pelajar putri.


“Selain kegiatan tersebut, para Nakes Puskesmas Joyotakan juga memberikan kesempatan bagi para pelajar yang ingin mengikuti konseling kesehatan,” imbuhnya.(Agus Kemplu)

Iklan

×
Berita Terbaru Update