-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kampanye Pemuda dan perempuan lintas iman se-kota ternate cerdas mengelolah sampah

Rabu, 31 Mei 2023 | 02.06 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-30T19:11:15Z


SIMPULINDONESIA.COM_ TERNATE -- Dalam rangkah memperingati hari Lingkungan  se-dunia, Eco-Bhinneka Muhammadiyah Maluku Utara (Ternate) melakukan refleksi Pemuda dan Perempuan lintas iman se-kota Ternate cerdas mengelolah sampah.(28/05/2023)


Dari Pantauan awak media, Selain melakukan kampanye, eco-bhinneka muhammadiyah Maluku Utara juga melakukan aksi pungut sampah, dengan rute awal pelabuhan semut magga dua sampai dengan pelabuhan kota baru.


Seperti  yang disampaikan Anggota PKK Andalan  Kota ternate saat melakukan Edukasi sebelum kampanye cerdas sampah dimulai

"pukul 08:00 kampanye cerdas sampah dimulai sebelum melakukan aksi pungut sampah. " Kata anggota PKK tersebut 




Pelu diketahui,Kegiatan ini Merupakan Hasil Kolaborasi  antara Perda Eco-bhinneka muhammadiyah Maluku utara dengan PKK Andalan Kota Ternate, dan WCD Maluku Utara,


Turut terlibat pula Oi kota Ternate, BEM Unkhair Bidang kesehatan, AMGPM, Pelita, serta Halmahera post,Tagar.mu, dan IKatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).


Keterlibatan dari Beberapa lembaga yang turut andil dalam kegiatan ini. Selain memperingati hari lingkungan se-dunia sekaligus menjaling sinergitas antar lembaga dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan bermanfaat, Dengan harapan Eco-Bhinneka Muhammadiyah mampu memberikan dampak positif sehingga mampu mangajak pemuda kota ternate peduli lingkungan.


Dalam Aksi Peduli lingkungan ini Terbagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok pertama pada bagian laut dan kelompok kedua pada bagian darat dan pesisir manga dua sampai dengan kota baru.


Kegiatan ini di buka dibuka secara serimonial  oleh Merlisa Marsaoli selaku ketua PKK Andalan Kota Ternate.


Marlisa Marsaoli dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kepada Adik-adik Eco Bhinneka Muhammadiyah Maluku yang telah melaksanakan kegiatan ini.


“saya sangat mengapresiasi kepada adik adik eco bhinneka muhammadiyah Maluku utara yang telah mengadakan kegiatan ini, dengan kehadiran eco bhinneka muhammadiyah mampu memberikan dampak baik terhdap pemerintah dan masyarakat Kota Ternate.” pungkasny


Sambung Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah bahwa kegiatan ini tidak berakhir di hari ini saja “Berharap berakhir kegiatan ini kita semua akan sadar dan mampu mengimplementasikan di lingkungan kita”Ucap Iskah Jamaludin. M.PD


Dalam kegiatan ini pemuda-perempuan lintas agama bersama masyarakat berhasil mengumpulkan sampah sepanjang jalan dan pesisir manga dua yaitu 22 kantong sampah ditambah dengna 10 kantong sampah laut. 


Berharap kegiatan ini mampu membangun kesadaran masyarakat Kota Ternate mengenai pelestarian lingkungan dan berkomitmen mengimplementasikan sampai pada lingkungan keluarga sebagai lingkungan terkecil. Tutupnya (Red)


Citizen reporter:  Naufal Dafri

Iklan

×
Berita Terbaru Update