-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Polisi Pariwisata Bersinergi Ciptakan Stabilitas Kawasan Wisata Tanjung Bira

Sabtu, 18 Maret 2023 | 14.50 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-18T07:50:18Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba,Kehadiran Polisi Pariwisata di Kawasan Wisata Tanjung Bira selama ini dinilai telah memberi andil dalam menciptakan stabilitas serta mampu bersinergi dalam membangun keamanan dan ketertiban masyarakat.


Dalam Sapta Pesona sebagaimana yang menjadi panduan umum Pariwisata, Keamanan dan ketertiban menjadi faktor yang sangat menentukan eksistensi sebuah obyek ataupun destinasi wisata.


Wisatawan atau pengunjung butuh rasa aman, tertib, selain itu bersih, sejuk, ramah, indah dan kenangan.


Kami selama ini membangun kolaborasi dengan pihak keamanan, selain pihak Kepolisian dari Polres Bulukumba juga dengan TNI dari Kodim 1411 Bulukumba serta Pemerintah Kecamatan Bontobahari dan Desa Bira, para Pelaku Usaha Pariwisata maupun dengan masyarakat sekitar, ujar Daud Kahal Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba, Sabtu 18 Maret 2023, saat memantau kesiapan menyambut wisatawan jelang memasuki bulan suci ramadhan di Kawasan Wisata Tanjung Bira.


Kolaborasi yang terbangun selama ini tentu menjadi salah satu faktor yang menentukan dalam menarik kunjungan wisatawan.


Kami mencatat angka kunjungan wisatawan tahun 2022 lalu sebanyak 670 ribu lebih untuk seluruh obyek wisata yang kami kelola, salah satu capaian tertinggi selama ini, tutur Daud Kahal.

Iklan

×
Berita Terbaru Update