-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Keceriaan Menyambut Ramadhan, Masjid Babul Hasanah Diramaikan Peserta Didik SDN 157 Pasaraya Sapo Lohe

Jumat, 24 Maret 2023 | 21.06 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-24T15:06:07Z

Simpulindonesia.com_ BULUKUMBA,- Kebahagiaan Ramadhan disambut baik khayalak Masyarakat Muslim yang ada di Dunia, terkhusus bagi masyarakat nelayan yang ada di Sapo Lohe, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. Nampak Masjid Babul Hasanah dipenuhi oleh jama'ah yang dengan semangat menunaikan ibadah shalat Isya dan shalat sunnah Tarwih.


Ramadhan kali ini terasa begitu hangat ditengah isu endemi Covid yang juga hangat dalam birokrasi pemerintahan, namun itu tidak mengendurkan semangat dan keceriaan para siswa siswi SDN 157 Sapo Lohe untuk menunaikan ibadah sunnah berjama'ah di masjid masjid.



Mulai dari shalat Isya berjama'ah, arahan dari pengurus Masjid, ceramah hingga shalat sunnah tarwih dan witir mereka tunaikan dengan tertib walau sesekali terdengar gurauan dan candaan mereka disetiap selingan 2 rakaat tarwih, menjadi bumbu keceriaan yang hadir nagi jama'ah lainnya.


Keusilan dan keaktifan mereka dalam berinteraksi sesama jama'ah seumurannya memberikan alasan bagi mereka untuk terus hadir melaksanakan ibadah shalat berjama'ah, diluar dari kewajiban sekolah mereka untuk mengisi paraf Buku Jurnal Ramadhan kepada para imam dan khatib.


Suasana nostalgia kembali hadir setelah beberapa tahun ummat Islam menghadapi Pandemi Covid yang memberatkan mereka untuk melaksanakan ibadah berjama'ah di masjid, mengingatkan ketika dahulu para orang dewasa berada di usia yang sama seperti peserta didik SDN 157 Pasaraya mengantri untuk mendapatkan paraf dari para imam masjid.



Semoga Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan terbaik dari 3 tahun Ramadhan sebelumnya, penuh dengan keceriaan dan semangat yang dipacu oleh kerinduan melaksanakan syariat di bulan suci nan mulia ini, semoga dosa kita diampuni dan dari masjid lahir generasi Ramadhan terlebih bagi para peserta didik yang kelak menjadi pemuda Rabbani.



Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update