-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

25 Rumah di Margahayu Dilalap Sijago Merah, Partai di Kab Bandung Besutan AHY Ini Selalu Gercep Berikan Bantuan

Senin, 13 Februari 2023 | 23.38 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-13T16:38:41Z




SimpulIndonesia.com _             BANDUNG – Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Saeful Bachri menyalurkan bantuan uang tunai dan sembako kepada korban kebakaran di Margahayu. Sebanyak 25 rumah hangus terbakar, tepatnya berlokasi di Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung pada Senin (6/2/2023), yang mengakibatkan setidaknya 102 orang mengungsi.


“Ini bentuk kepedulian kami, baik secara pribadi maupun program partai yang di instruksikan mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono, ketua umum Partai Demokrat),” kata Saeful Bachri saat menyalurkan Bantuan, Senin (13/2/2023), dilokasi Korban kebakaran.


Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok seperti minyak goreng, telur, Beras, Mie Instan, susu anak, kebutuhan mandi, popok anak dan dewasa termasuk uang tunai. “Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi para korban,” ucap Saeful Bachri.


Bantuan tersebut langsung disalurkan jajaran pengurus Demokrat Kabupaten Bandung bersama Kepala Dusun, ketua RW dan RT setempat.


Kepala Dusun Desa Sukamenak, Dadang Ruhiyat mengatakan, bantuan dari para pengurus Demokrat Kabupaten Bandung sangat bermanfaat bagi para korban. Pasalnya, korban kebakaran tersebut berjumlah cukup banyak.


“25 Rumah dan sekitar 30 KK, terkena dampak, saya secara pribadi maupun mewakili institusi Desa sangat berterima kepada Kang Eful, umumnya kepada seluruh jajaran pengurus Demokrat,” Jelas Dadang.


Sebelumnya, Kepala Seksi Evakuasi dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Miftahussalam mengatakan, kebakaran yang terjadi di area permukiman yang cukup padat di Desa Sukamenak diduga bermula Senin (6/2/2023) sekira pukul 23.00 WIB.


“Yang terbakar 25 rumah, jadi posisi dalam keadaan rata sekarang,” kata Miftah di Bandung, Selasa (7/2/2023).


Dia menjelaskan, kebakaran tersebut, diduga bermula dari satu rumah warga yang menyalakan lilin. Lilin yang dinyalakan di rumah itu menyebabkan kasur terbakar dan apinya menjalar ke bagian rumah lain.(Triyo.H

Iklan

×
Berita Terbaru Update