-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Perwira SIP Angkatan 47 Polda Babel Gelar Syukuran Bersama Anak Panti Asuhan

Selasa, 17 Januari 2023 | 13.09 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-17T06:09:07Z


SimpulIndonesia.com_ PANGKAL PINANG,- Salah satu sebagai wujud bentuk rasa syukur atas pengabdian selama 4 tahun berkarier  menjadi Perwira Pertama, Alumni Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 47 Resimen Wira Satria Wicaksana menggelar Syukuran, Sabtu (14/1/23) lalu.

Syukuran ini digelar secara sederhana bersama para anak-anak  Yatim Piatu Panti Asuhan Baiturahman Annur Kelurahan Parit Lalang Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang. 

Menurut salah satu perwakilan dari Resimen WSW 47 yang disampaikan melalui rilis berita Humas Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iptu Wardiansyah kepada Simpulindonesia.com bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas pengabdian dalam bertugas menjadi Perwira SIP Angkatan 47 di Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Syukuran ini juga merupakan syukuran atas kenaikan pangkat para Perwira Pertama SIP Angkatan 47 Resimen Wira Satria Wicaksana pada bulan Desember yang lalu.



"Alhamdulillah, pada bulan Oktober tahun kemarin kita memasuki tahun keempat menjadi Perwira. Ini sekaligus juga syukuran kenaikan pangkat kami setingkat lebih tinggi dari Ipda ke Iptu," tutur Wardiansyah.

Selain itu, lanjut Wardiansyah, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan saling berbagi antar sesama, khususnya bagi anak-anak Yatim Piatu yang ada di Panti Asuhan Baiturrahman Annur Kelurahan Parit Lalang Kota Pangkalpinang.

"Tentunya ini juga bentuk implementasi makna dari nama resimen kita Wira Satria Wicaksana yang intinya Perwira yang memiliki jiwa berani atau kesatria dalam membantu masyarakat yang dilandasi kebijaksanaan," terang Wardiansyah.

Oleh karena itu, dirinya  berharap semoga  kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan Perwira SIP Angkatan 47 Resimen Wira Satria Wicaksana Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Harapan kita, semoga  kegiatan  ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya. Selain itu juga saya  beharap semoga kami bisa menjadi Perwira yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat bangsa dan negara," tegasnya.

Sebagai bahan data informasi, Perwira Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 47 Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini merupakan Perwira lulusan Pendidikan SIP pada tahun 2018 yang lalu.

Perwira SIP Angkatan 47 ini, total memiliki 25 Personel yang tersebar baik di Polda Babel maupun di jajaran Polres.

Bahkan, untuk sekarang ini  jabatan strategis pun sudah ada di emban oleh Perwira yang memiliki nama Resimen Wira Satria Wicaksana (WSW) ini.

Saat ini, Perwira SIP  Angkatan 47 Resimen WSW juga sudah menyandang pangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) usai menerima kenaikan pangkat periode 1 Januari pada bulan Desember tahun 2022 yang lalu. (Aimy)

Iklan

×
Berita Terbaru Update