-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Universitas Muhammadiyah Bulukumba Kukuhkan Ratusan Mahasiswa Baru tahun akademik 2022/2023

Selasa, 04 Oktober 2022 | 09.02 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-04T02:02:21Z


SimpulIndonesia.com, Bulukumba -- Bertempat di auditorium KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) kampus II digelar rapat senat terbuka pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 pada Senin, 03 Oktober 2022.


Rektor UMB Drs. Jumasse Basrah, M.Pd berkenan membuka sidang dan menerima mahasiswa yang baru. 


Kegiatan dilanjutkan dengan pernyataan resmi pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan jas almamater kepada 8 perwakilan mahasiswa baru dan pengucapan janji mahasiswa baru Universias Muhammadiyah Bulukumba. 


Dalam sambutannya, rektor UMB Drs Jumasse Basrah mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 dan terima kasih karena memilih Universitas Muhammadiyah Bulukumba. 


"Ananda-ananda ini sudah resmi jadi mahasiswa sama dengan status kakak-kakak (senior) kelasnya kalian," terangnya.


Dihadapan para civitas akademika UMB, Jumasse berharap, karena mahasiswa baru adalah warga baru tentu masih sangat membutuhkan pelayanan - pelayanan yang baik dan mendapatkan petunjuk, bimbingan dari para dosen 


"Mari bersungguh sungguh dalam mengikuti proses perkuliahan, baik kegiatan akademik atau non akademik. Yang nantinya ananda-ananda akan menjadi orang yang sukses insya Allah," ajak Rektor UMB.


"Proses perkuliahan akan kalian jalani ±4 tahun kedepan, hari ini disambut dalam kegiatan rapat senat terbuka dan dilepas pun demikian ketika bersungguh sungguh sebagai tanda bahwa segala proses perkuliahan telah selesai," pungkasnya.


Kesempatan tersebut Rektor UMB memperkenalkan seorang dosen yang baru. Dosen pemerintah status ASN yang ditempatkan di UMB ini, beliau Dr. Makmur Jaya Nur, S.Ag., M.Ag. 


"Pak Makmur Jaya Nur alias Pak Marjan ini adalah sekretaris BPH pada salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah di Sinjai, sehingga dengan demikian beliau ini bukanlah orang baru bagi kita khususnya di Muhammadiyah," jelas Jumasse. 


Sambutan dilanjutkan oleh ketua badan pembina harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Bulukumba yang diwakili oleh sekretaris Drs. Muhammad Yakin, MM menekankan kepada para mahasiswa baru agar menjaga kesehatan.


"Sekarang generasi terlalu mudah dan rentan terkena berbagai penyakit, olehnya itu mari menjaga pola hidup sehat mulai dari menjaga makanan, minuman, pola istirahat dan segala macamnya," ajaknya. 


Hadir kesempatan tersebut ayahanda ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba Drs. Abdul Hamid Rahman.  


Iklan

×
Berita Terbaru Update