-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Darmawati Wakili Bupati Andi Utta di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Bontobulaeng

Jumat, 28 Oktober 2022 | 11.34 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-28T04:34:56Z


SimpulIndonesia.com
_ Bulukumba.- Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati,SE, di daulat mewakili Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf, pada acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dan Dzikir Akbar di Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa, Kamis (27/10).


Pada kegiatan itu, diawali pembacaan ayat Suci Alquran dan terjemahannya, turut hadir Camat Bulukumpa, Kapolsek Bulukumpa Iptu.Abd.Rahman Mubin, Danramil Bulukumpa, Kades Bontobulaeng Rais H.Abdul Salam, sejumlah Kades di Kec.Bulukumpa, tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan undangan lainnya dan tampil menyampaikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Ust.Ikhwan Bahar.


Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf melalui Staf Ahli Bupati Hj.Darmawati menyampaikan, 

Peringatan Maulid sebagaimana yang rutin dilakukan, sebagai suatu tradisi ummat Islam, merupakan salah satu bentuk rasa cinta serta keteladanan yang tinggi kepada sosok Nabi Besar Muhammad SAW.


Melalui peringatan yang demikian ini, kata Darmawati, hendaknya kita maknai sebagai wadah perenungan untuk memetik hikmah dari sosok Rasulullah SAW, dalam rangka untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.


Selain itu, tidak kalah pentingnya adalah melalui peringatan Maulid ini hendaknya kita jadikan sebagai momentum untuk meresapi nilai-nilai dari tradisi kehidupan masyarakat dalam nuansa budaya Islam. 


Hikmah dari peringatan hari kelahiran Rasulullah Muhammad SAW ini, adalah bagaimana kita selaku umatnya senantiasa memberikan pujian yang tinggi kepada junjungan kita Rasulullah SAW. 


" Pujian itu dapat dimaknai bahwa segala sikap, perilaku dan akhlak luhur dari Rasulullah yang dikenal sebagai “Alquran Berjalan” hendaknya mendorong kita semua untuk mencontoh, baik sebagai individu, pemimpin keluarga, pemimpin masyarakat, serta dalam menjalankan tugas dan fungsi kita di mana pun kita berada, kata Darmawati.


" Melalui peringatan Maulid ini pula, saya juga mengajak hendaknya momentum ini dapat menjadi pemicu semangat rasa persatuan dan kebersamaan untuk bahu-membahu mengambil peran, dalam pembangunan daerah," ajak Hj.Darmawati


Pelaksanaan pembangunan, tidak hanya menjadi tanggungjawab dari pemerintah saja, namun diharapkan seluruh komponen harus dilibatkan. 


" Jajaran Pemerintah daerah harus memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi masyarakat. 

Demikian pula masyarakat, harus mampu bersinergi, sehingga tujuan dari pembangunan, akan dapat diwujudkan sebagaimana yang kita harapkan bersama," kata Hj.Darmawati


" Olehnya itu, pada kesempatan ini, Saya mengajak hadirin sekalian, untuk senantiasa memberikan dukungan kepada pemerintah, dan memberikan masukan, agar jajaran pemerintah daerah dapat mempersembahkan yang terbaik dalam pembangunan dan termasuk memaksimalkan pelayanan publik di berbagai sektor," harap Hj.Darmawati mewakili Bupati HA.Muchtar Ali Yusuf.- (*)

Iklan

×
Berita Terbaru Update