-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Sebanyak 77 Kantong Darah Terkumpul Pada Kegiatan Donor Darah Dalam Perayaan HUT RI Ke 77

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16.34 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-16T09:34:01Z

SimpulIndonesia.com _
Bulukumba, Dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Indonesia yang ke 77 tahun, pemerintah Bulukumba mengadakan beberapa lomba dan kegiatan.



Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah donor darah yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, BPJS tenaga kerja dan PMI Bulukumba. di Aula kantor dinas kesehatan Selasa, 16/08/2022.




Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Amrullah, Zulkifli zaiyye PMI Bulukumba, para pendonor yang meliputi tenaga kesehatan serta masyarakatBulukumba.



Ditemui awak media, penanggung jawab kegiatan Dr.Amrullah mengemukakan "dalam memperingati HUT kemerdekaan, Mudahan mudahan masyarakat Bulukumba bisa lebih peduli dengan sesama dengan cara mendonorkan darahnya supaya stok darah di Kabupaten Bulukumba tidak berkurang."


Dulu para pejuang kita bersimpah darah untuk memperjuangkan negara kita, sekarang kita jangan mau kalah, mari kita menyumbangkan darah untuk saudara kita yang nembutuhkan. Sambungnya;


Dikatakan, jumlah darah yang terkumpul dalam aksi donor darah tersebut sebanyak 77 kantong sesuai angka ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.


Pada momentum donor darah ini, Kabid Yankes dr. Amrullah memberikan hadiah kepada pendonor terakhir atau yang ke-77 kepada Muhammad Rezky, pegawai honorer Dinas Kesehatan, Bidang Pelayanan Kesehatan berupa uang tunai sebesar Rp77 ribu.

 


Iklan

×
Berita Terbaru Update