-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Menyambagi Warga Binaanya AIPDA Muh.Arwin Nur Bhabinkamtibmas Desa Barombong dan Dampang Sosialisasikan Pencegahan PMK

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 09.58 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-06T02:58:51Z


SimpulIndpnesia.com _
Bulukumba,- Peran aktif jajaran Polres Bulukumba dalam upaya pencegahan dan deteksi dini kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak terus di lakukan.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Barombong dan Desa Dampang AIPDA Muh.Arwin Nur Aktif mengunjungi warga binaan dalam rangka himbauan pencegahan Penyakit Mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Sabtu pagi (6/7/2022) di Dusun Bonto Ulu Desa Dampang Kecamatan Gantarang.


Dalam kunjungannya AIPDA Muh.Arwin Nur, menghimbau kepada pemilik sapi agar mencegah penyakit PMK, dengan melakukan beberapa hal yakni selalu menjaga kebersihan kandang, konsultasi atau memeriksakan kesehatan sapinya kepada penyuluh peternakan. 


" Iye tabe, rajin perhatikan kebersihkan kandang sapi ta' juga perhatikan kondisi kesehatan sapi, konsultasikan dengan penyuluh peternakan jika ada kelainan, Ucap AIPDA Muh.Arwin Nur.



Tak lupa AIPDA Muh.Arwin Nur juga mengingatkan untuk mengenali ciri-ciri hewan yang mengalami gejala PMK, yakni hewan ternak tidak terlalu aktif dan malas makan, keluar liur berlebihan di mulut serta kuku luka dan terlepas.


Dan Jika menemukan gejala tersebut segera menghubungi petugas penyuluh peternakan, pemerintah setempat atau bisa menghubungi Bhabinkamtibmas agar di lakukan tindakan atau langkah pencegahan selanjutnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update