-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pengurus PMR Unit 209 UPT SMAN 5 Bulukumba Salurkan Bantuan Ke Korban Kebakaran di Ela-Ela

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 12.18 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-06T05:38:09Z
Pengurus PMR Unit 209 UPT SMAN 5 Bulukumba Salurkan Bantuan Ke Korban Kebakaran di Ela-Ela 

Simpulindonesia.com_ Bulukumba,– Palang Merah Indonesia (PMI) PMR unit 209 UPT SMAN 5 Bulukumba menyalurkan bantuan berupa uang Tunai dan paket sembako untuk korban kebakaran di Jalan Bete-Bete Kelurahan Ela-Ela Kecamatan Ujungbulu,Kab. Bukukumba.

Penyaluran bantuan yang diserahkan Para Pengurus PMR/PMI Unit 209 UPT SMAN 5 Bulukumba , rabu (03/08/2022) kepada korban kebakaran yang terjadi pada Minggu sore 24 Juni yang lalu di Jalan Bete-Bete Kelurahan Ela-Ela Kecamatan Ujungbulu.saat meninjau lokasi kejadian.
Menurut Fadel, Ketua Pengurus PMR Unit 209 UPT SMAN 5 Bulukumba , bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PMR SMAN 5 Bulukumba dalam membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpah musibah.

"Kami melakukan Kegiatan ini Karena Palang Merah Remaja (PMR) pada dasarnya yang kita ketahui bahwasanya Para Relawan muda menjunjung tinggi rasa kemanusiaan dan siap membantu dan membantu dari korban-korban bencana Maupun orang-orang yang sangat membutuhkan bantuan, maka itu ada Palang Merah Remaja (PMR) di sekitar masyarakat mudah-mudahanlah dapat membantu, para korban-korban yang membutuhkan"kata fadel pada media ini.


Lanjutan Andi Edwin Selaku Pembina PMR Unit 209 UPT SMAN 5 Bulukumba mengapresiasi Kegiatan Kemanusiaan ini, dimana kita sudah ketahui bersama bahwa kegiatan kemanusiaan ini merupakan kegiatan kerab kali dilakukan ketika ada saudara kita yang membutuhkan bantuan.


Proses penggalangan Dana untuk korban 



"Setelah mengetahui ada kebakaran di daerah ela-ela sy mewakili pembina PMR unit 209 SMA negeri 5 Bulukumba mengarahkan anak-anak untuk menggalang dana dengan tujuan membantu beban saudara kita akibat bencana yang ditiimpanya, maka dari itu Alhamdulillah kami mengawal proses penggalangan dana sampai bantuan terhadap korban kebakaran", pungkasnya .

 
Berdasarkan data yang diperoleh dari melakukan assessment di lapangan, 2 rumah ludes dimakan api dan menelan korban jiwa 1 orang (Sitti, 72 tahun) dan 3 keluarga.

"Setelah melihat keadaan kami sangat prihatin atas musibah yang terjadi, semoga korban dapat bertahan dan dapat memetik hikmah dari musibah yang melanda", ujar Edwin. (*)



Iklan

×
Berita Terbaru Update