-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Bulukumba Raih Juara Umum pada Perkemahan Merdeka Toleransi di Pakkatto Kab. Gowa

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10.39 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-17T03:39:30Z



SimpulIndonesia.com, Gowa -- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bulukumba berhasil meraih juara umum dalam kegiatan perkemahan merdeka toleransi di lapangan PP. Bahrul Ulum Pakkatto Kab. Gowa. 


Perkemahan yang dilaksanakan oleh kantor kementerian agama provinsi Sulawesi Selatan berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 15 sd 17 Agustus 2022.


Dengan diraihnya gelar juara umum ini kabupaten Bulukumba berhak membawa piala bergilir. Di kontingen Bulukumba meraih 1 emas dan 1 perunggu.


Jenis lomba yang dipertandingkan:

Lomba Menyanyi

Juara 1 kab. Tanah Toraja 

Juara 2 kab. Sinjai 

Juara 3 kab. Bulukumba 



Juara penilaian tenda

Juara 1 kab. Bulukumba

Juara 2 kota Makassar 

Juara 3 kab. Barru 



Lomba Tari-tarian

Juara 1 kota Palopo

Juara 2 kab. Gowa 

Juara 3 kab. Bone


Kepala bagian TU Kemenag Sulsel Dr. H. Ali Yafid menyampaikan apresiasi dan ungkapan selamat kepada kontingen Bulukumba.


"Saya mengapresiasi kepada kontingen Bulukumba, selamat dan sukses atas juara umum yang telah diraihnya," 


"Selamat pula kepada seluruh kontingen yang telah ikut berpartisipasi dan lebih terkhusus kepada Bulukumba karena telah keluar sebagai juara umum," terangnya.


Lebih lanjut ia menyebut, ini terbukti bahwa pembinaan dan pelaksanaan kegiatan dan seluruh program kementerian agama itu bisa berjalan dengan baik terbukti diajang di perkemahan ini. 


"Kepada sahabat dibawah naungan kementerian agama kab. Bulukumba tetap melaksanakan tugas dengan baik, pertahankan yang diraih saat sekarang ini dan insya Allah mudah-mudahan bisa dipertahankan di ajang perkemahan selanjutnya," support mantan Kabid PAIS, Kabid PHU dan Kakankemenag Bulukumba ini. 


Sementara itu, Penanggung jawab perkemahan merdeka toleransi kab. Bulukumba H. Arifin Nur pertama-tama mengucapkan syukur kepada Allah SWT Tuhan YME. karena Alhamdulillah berkat bantuan, rahmat Allah SWT dan segala macam nikmat yang diberikan kepada kontingen kabupaten Bulukumba sehingga meraih juara umum. 


"Ini tentu tidak lepas dari bantuan dari berbagai pihak sehingga prestasi ini bisa diraih," ucap Kasubag TU Bulukumba ini. 


Ia tak lupa menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Kepala Kemenag Bulukumba, ayahanda Ketua MUI yang juga ketua FKUB Bulukumba. 


"Kepada Kapolres, Dandim 1411, Kwartir cabang (Kwarcab), Para Pemuka agama dari lintas agama ada dari Katolik, ada dari protestan," sebut H. Arifin. 


"Juga kepada Anggota DPRD Bulukumba, H. Safiuddin beserta rekan-rekan legislator lainnya," tambahnya.  


Kepada stakeholder pendamping setia kata H. Arifin, ada dari Kepala MAN 1, 2 Bulukumba beserta Ibu, kepala MAS Gunung Jati, dan seluruh para kepala SMP/SMA sederajat.


"Pengurus Cabang NU, PD Muhammadiyah, PD Wahdah Islamiyah dan seluruh pondok pesantren salafiyah dan khalafiyah terimakasih banyak," ungkapnya.


Turut mensupport kegiatan perkemahan ini BRI, BSI BNI, Kesbangpol, Dinas Perhubungan Bulukumba. 


Turut setia mendampingi, bantuan dari DWP Kemenag Bulukumba yang dikoordinatori Ketua bidang sosial dan budaya mendampingi kontingen Bulukumba dalam hal konsumsi.


H. Arifin kepada peserta, secara khusus menyampaikan kepada peserta.


"Terimakasih nak semua, kalian tak sia-sia meninggalkan orang tua, meninggalkan sekolah," pungkasnya.


"Hore kita juara, hore kita juaraaaa," ungkapnya dengan penuh semangat dihadapan para kontingen. 

 

Dikatakannya lagi ia berharap, Mudah-mudahan lintas agama pada generasi kita memahami apa itu toleransi? apa itu moderasi beragama? Bhinneka tunggal Ika? Apa itu NKRI? Apa itu Pancasila? Apa itu UUD 1945? 



Iklan

×
Berita Terbaru Update