-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Bira Sunset Run Digelar 17 September 2022

Rabu, 03 Agustus 2022 | 09.28 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-03T02:28:10Z


SimpulIndpnesia.com _
Bulukumba,- Event lari Bira Sunset Run akan kembali digelar. Setelah vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19, Bira Sunset Run hadir lagi tahun ini. 


Sport Tourism yang melibatkan pelari dari berbagai kota di Indonesia ini akan dihelat Sabtu, 17 September 2022 di Pantai Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.


Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba, H. Daud Kahal mengatakan, event Bira Sunset Run merupakan event tahunan yang menjadi rangkaian kegiatan Festival Pinisi.


"Alhamdulillah akhirnya event lari yang sudah ditunggu-tunggu para pelari dari berbagai daerah di Sulsel bahkan di Indonesia ini kembali hadir dan akan digelar di destinasi wisata terbaik yakni di Pantai Tanjung Bira,” ujar Daud Kahal, Selasa 2 Agustus 2022.


Daud Kahal juga mengajak para pelari untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sekaligus berwisata di Pantai Bira. Menariknya, karena semua peserta Bira Sunset Run selain akan mendapatkan medali bagi finisher, juga mendapatkan fasilitas asuransi dan free masuk ke Kawasan Wisata Bira. 


Tahun ini, masih dengan konsep Fun Run, rute yang akan dilewati pelari sejauh 7 kilometer dan akan melewati spot-spot wisata menarik. 


Start dari pasir putih Pantai Tanjung Bira, pelari akan menuju ke Titik Nol melewati pedestrian di tebing Bira Timur dan memutar di Titik Nol untuk kembali ke pantai Bira dan finish di pantai pasir putih. 


“Karena larinya sore hari maka pemandangan matahari terbenam di Pantai Bira akan menjadi momen yang tidak terlupakan tepat saat pelari menyentuh garis finish,” ujar Daud Kahal. 


Mantan Sekwan dan Kadis Kominfo ini menambahkan, di malam hari, akan ada pertunjukan di panggung utama karena bertepatan dengan penutupan Festival Pinisi 2022.


Adapun untuk pendaftaran peserta Bira Sunset Run 2022 sudah mulai dibuka sampai akhir Agustus 2022. 


Pendaftaran bisa langsung ke Kantor Radar Selatan Jalan Ahmad Yani Ruko Caile Kabupaten Bulukumba, atau melalui https:/bit.ly/birasunsetrun2022.

Iklan

×
Berita Terbaru Update