-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Bagikan Beras Sifale'Nu, DPK BKPRMI Bulukumpa Peduli Sesama

Selasa, 02 Agustus 2022 | 06.35 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-01T23:53:30Z


Simpulindonesia.com, Bulukumba -- Dewan pengurus kecamatan (DPK) Bkprmi kec. Bulukumpa kab. Bulukumba membagikan beras kepada kaum dhuafa di Kel. Tanete 


Hal tersebut terlihat ketua DPK BKPRMI Bulukumpa Kamiluddin didampingi sekumnya Musliadi membagikan beras ukuran 5 kg kepada salah satu warga pada Senin, 01 Agustus 2022.


"Alhamdulillah berkat partisipasi para santri TKA/TPA se kec. Bulukumpa berupa beras, setelah terkumpul kemudian kami packing menggunakan karung bertuliskan BAZNAS," kata Kamiluddin. 


Lebih lanjut ia menjelaskan, program pengumpulan beras akhir-akhir ini lebih dikenal dengan istilah azki Sifale'Nu (segenggam).


Selain artinya segenggam menurut Kamiluddin punya kepanjangan yaitu 'Akselerasi Zakat, Infaq dan Sedekah Berbasis Kearifan Lokal untuk Kesejahteraan Umat, atau disingkat dengan AKZI SIFALE’NU'


"Istilah ini digagas oleh kepala kantor kementerian agama kab. Bulukumba, Proyek ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berzakat, berinfaq dan bersedekah," jelasnya.


"Nah, Sebagai bentuk dukungan DPK BKPRMI kec. Bulukumpa terhadap akzi Sipale'nu yg di gagas oleh Kepala Kantor Kemenag Bulukumba ini kami melibatkan para santri untuk menumbuhkan semangat berbagi santri TPA sejak dini dengan semangat Indahnya berbagi," pungkasnya.


Ketua umum DPD BKPRMI Bulukumba Umar Tawakkal saat dikonfirmasi mengatakan sangat mengapresiasi program dilaksanakan DPK Bulukumpa.


"Kita apresiasi programnya sekaligus mendukung proyek inovasi Kemenag Bulukumba," jelas Umar Tawakkal. 


Ia menambahkan, kita berharap ada dukungan penuh dari semua pihak tak hanya datang dari santri TKA/TPA saja karena ini bagian dari kepedulian sosial. 


"Kalau program ini berlangsung dan kontinyu, berapa banyak lagi orang yang terbantu," kuncinya. 

Iklan

×
Berita Terbaru Update