-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Warga Bontobulaeng minta Ganti Sertu Mudatsir sebagai Babinsa

Selasa, 26 Juli 2022 | 14.40 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-26T12:12:33Z


Simpulindonesia.com_ Bulukumba,- Warga desa Bontobulaeng Kec.Bontotiro Meminta Koramil 1411-06 Bontotiro Mengganti Bintara Pembina Desa (BABINSA) Sertu Mudatsir di Desa Bontobulaeng,selasa,(26/07/2022).


Hal itu terjadi saat selembar kertas beredar di grup warga Bontobulaeng yang isinya, "Atas nama warga Desa Bontobulaeng,khususnya warga dusun sattulua sudah tidak menyetujui Bapak Mudatsir Sebagai Babinsa di Desa Bontobulaeng" yang dilengkapi dengan tanda tangan warga Desa Bontobuleng.


Warga berinisiatif layangkan surat tersebut karena menganggap sertu Mudatsir terlalu banyak mencampuri urusan yang tidak perlu dicampuri sehingga warga tidak merasa nyaman.


Menurut Dadank salah satu warga Desa bontobuleng, Sudah banyak warga yang merasa tidak nyaman atas kehadiran sertu Mudatsir sebagai Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) di Desa Bontobulaeng.


"Sertu Mudatsir sebenarnya sudah lama jadi babinsa sekitar kurang lebih dua tahun di Desa Bontobulaeng, namun beberapa bulan terakhir sudah membuat tidak nyaman bagi warga, karena terlalu banyak mencampuri urusan warga, dari dasar itulah warga berinisiatif membuat surat pernyataan tersebut yang dilengkapi dengan tanda tangan, bahkan BPD Bontobulaengpun ikut bertandatangan di surat pernyataan itu," pungkasnya.


Padahal  kita ketahui bersama bahwa Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) adalah unsur pelaksanaan Koramil TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan teritorial (binter) di wilayah Desa, tapi tidak mesti harus banyak mencampuri.


"Mudah Semoga dengan adanya hal ini Koramil 0411-06 Bontotiro atau Kodim 1411 Kab Bulukumba untuk mengindahkan pernyataan warga agar menggati Mudatsir sebagai Babinsa di Desa Bontobulaeng," tutupnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update