-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Innalilah, Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Bulukumba Kehilangan Sosok Kader Yang Luar Biasa Andi Mapparola

Selasa, 26 Juli 2022 | 08.31 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-26T01:31:01Z

H. Andi Mapparola, S.Ag., M.Pd semasa hidupnya

SimpulIndonesia.com, Bulukumba -- Senin, 25 Juli 2022 Nahdlatul Ulama (NU) Kab. Bulukumba kehilangan kader terbaiknya sosok H Andi Mapparola Bin Karaeng Dahlan. 


Ia menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD H. Andi Sulthan Dg. Radja Bulukumba pada pukul 20.00 Wita. 


Dosen Al Gazali Bulukumba Dr. Andi Muhammad Asbar mengatakan, 2 hari sebelum wafat bersama Ust Hengky menjegutnya di RSUD H. Andi Sulthan Dg. Radja.


"Beliau (Andi Mapparola) berpesan jaga baik baik nama NU dan berkhidmadlah untuk NU dari sekarang sampai akhir hayat. Ini pesan yg sangat kami kenang malam itu di ruangan anggrek nomor 4 tempat beliau dirawat," kenang Dr. Andi Asbar saat berada di kediaman rumah duka jalan Srikaya Lorong Kab. Bulukumba.


"Kami merasa kehilangan seorang pejuang NU di bumi Panrita Lopi," pangkasnya.


Senada dengan itu, Majelis Dzikir Rijalul Ansor Bulukumba Hengky Fajar Depparuntu mengatakan, Darah NU yg mengalir dalam dirinya dan jiwa nahdiyinnya terus beliau bangkitkan demi NU di Butta Panrita Lopi.


"Almarhum juga adalah dewan Penasehat GP Ansor Bulukumba," jelasnya. 


"Dalam organisasi beliau sangat bersemangat ketika ada kegiatan bahkan tidak pernah alfa dalam setiap momen yang dilakukan oleh Ansor NU," kata Alumni PKD Ansor angkatan IV tahun 2021 ini.


Kesempatan tersebut Ust Hengky sapaan akrabnya menyampaikan riwayat singkat pekerjaan sosok alm. Andi Mapparola 


"Jabatan terakhir sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementerian Agama Bulukumba, sebelum pernah Kasi Bimas Islam, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, juga Kepala KUA Kec. Rilau Ale," uraiannya.


"Almarhum juga pernah sebagai guru bahasa Indonesia di madrasah," tutupnya. 


Laporan: Halim Amsur 

Iklan

×
Berita Terbaru Update