-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, UPT SMPN 42 Bulukumba Menanam Pohon

Kamis, 06 Juni 2024 | 08.20 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-06T01:20:38Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati tanggal 5 Juni setiap tahunnya, keterlibatan siswa secara langsung dalam kegiatan penghijauan diharapkan memberikan pembelajaran tentang kebersamaan, gotong royong sekaligus menanamkan sikap peduli dan cinta lingkungan.



Disamping itu dengan penghijauan juga dapat meningkatkan kualitas lingkungan, menyejukkan udara, memperindah pemandangan, dan dapat menambah nilai ekonomi.


Dengan penuh semangat dan kebersamaan siswa-siswa SMPN 42 Bulukumba menanam tanaman terdiri dari tanaman durian, tanaman pala, alpokat, dan tanama jangka pendek seperti Lombok tomat dan dan terong.


Pemilihan tanaman tersebut bertujuan untuk mengajarkan siswa bertanggung jawab mulai dari cara penanaman dan perawatan tanamannya hingga memperoleh buah nantinya.


Saat di konfirmasi melalui Whatsapp kepala sekolah SMPN 42 Bulukumba Sarkiah, S.Pd. M.M berharap "Dengan adanya kegiatan ini peserta didik nantinya akan selalu berbudaya peduli dengan lingkungan dan memiliki karakter yang cinta akan lingkungannya serta menjaga hijaunya bumi."


Penanaman pohon di lingkungan sekolah bukan hanya sekadar tindakan simbolis, tetapi juga merupakan langkah konkret dalam mendidik generasi masa depan tentang pentingnya menjaga alam. Ungkapnya;



Dengan inisiatif seperti ini, diharapkan akan terus tumbuh generasi yang memiliki kesadaran lingkungan yang tinggi dan siap bertindak untuk melindungi bumi kita. Tambahnya;


Tujuannya adalah untuk menjadikan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan asri, dan sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah.


Dengan memperingati hari lingkungan hidup sedunia SMP 42 Bulukumba diharapkan Siswa agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita. Tutupnya;

Iklan

×
Berita Terbaru Update