-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Sempat Viral Terkait Pungli, Ternyata Titik Nol Bak Surganya Wisatawan

Sabtu, 11 Mei 2024 | 08.52 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-11T01:54:27Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Titik Nol Bira merupakan destinasi wisata yang berada diarea Kawasan wisata Pantai Tanjung Bira yang terletak di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).



Terletak sekitar 40 km dari Kota Bulukumba atau 200 km dari Kota Makassar dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam lamanya. Kawasan Titik Nol memiliki keindahan laut yang ditawarkan.


Titik Nol Bira terletak tepat di Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Indonesia.


Kawasan ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih.


Dikawasan Pantai Bira juga merupakan tempat yang populer untuk menyelam, snorkeling, dan menikmati keindahan bawah laut.


Sedangkan dikawasan Titik Nol juga menjadi destinasi baru yang dikelilingi engan tebing yang menambah keindahan panorama pantainya.


Tak hanya dikenal karena pesona keindahan pantainya saja, Pantai Bira juga merupakan rumah pembuatan kapal tradisional khas Sulawesi Selatan dan pengunjung dapat melihat proses pembuatan kapal tersebut di pinggiran pantai.


Bagi kamu yang akan liburan ke kawasan wisata pantai bira, berkunjung di kawasan Titik Nol Bira bisa menjadi opsi buat kalian.


Dikawasan Titik Nol Bira kalian bisa menemukan beberapa spot yang sangat menakjubkan dengan pesona pantai yang indah dan menawan.


Berikut ini spot yang terdapat di area Kawasan Titik Nol Sulawesi yang ada diarea wisata Pantai Tanjung Bira:


1. Titik Nol Sulawesi

Titik Nol Sulawesi termasuk destinasi wisata baru di Tanjung Bira, yang lokasinya diujung paling selatan semenanjung Tanjung Bira.



Posisinya yang dengan Pantai Pasir Putih Bira. Titik Nol Sulawesi merupakan salah satu spot favorit terbaru para pengunjung wisata saat berada di Tanjung Bira.


2. Jembatan Kaca

Di Lokasi yang sama atau masih bagian dari kawasan Titik Nol Sulawesi. Wisatawan juga bisa menikmati sensasi berjalan diatas jembatan kaca.


Saat berada diatas jembatan kaca ini, wisatawan bisa menikmati berjalan diatas jembatan dengan melihat langsung dasar yang ada dibawa jembatan.


3. Tebing Titik Nol

Selain bisa melihat langsung lempengan titik nol dan menikmati jembatan kaca. Wisatawan juga bisa menikmati sensasi berada ditepian tebing kawasan ini.


Wisatawan bisa menuruni anak tangga yang berada di dinding tebing untuk tiba tepat miniatur pinisi yang kokoh berjaga di sela-sela beberapa karang raksasa.


Miniatur pinisi ini dijadikan sebagai Tugu Titik Nol Sulawesi, dengan logo Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan logo pariwisata Bulukumba.


4. Teras Titik Nol

Sebelum tiba area gerbang masuk kawasan Titik Nol Sulawesi. Kalian bisa lebih dulu menikmati panorama keindahan hamparan luas Teluk Bone dari Teras Titik Nol.


Teras Titik Nol sendiri terletak disisi kiri jalan menuju kawasan titik nol atau sebelum kalian tiba digerbang utama Titik Nol Sulawesi.

Iklan

×
Berita Terbaru Update