-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Sambut Ramadan 1445 H, IPMI Bulukumba Kembali gelar KEMAH RAMADHAN 1445

Sabtu, 02 Maret 2024 | 10.26 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-02T03:26:53Z

 


BULUKUMBA - Sambut Ramadan 1445 H,Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia(IPMI) Daerah Bulukumba kembali adakan Kajian Ekslusif Muslimah Menyambut Ramadhan (KEMAH) Ramadhan bertajuk “Ramadhan 2024, "Be The New You”.


Kegiatan ini berlangsung pada 25 Februari 2024, Yang di hadiri 133 Peserta dari Pelajar muslimah Tingkat SMA/SMK/MA dan Sederajat Se-kabupaten Bulukumba.


Tujuan dari seminar ini yaitu Menambah tsaqofah islamiyah kepada muslimah sekolah mengenai bulan suci ramadhan dan Sebagai ajang sosialisasi Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia.


Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia (IPMI) Daerah Bulukumba Priode 2024-2025.



Ibu Suryana Rahim,S.Pd Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V kabupaten Bulukumba, Selaku pembuka acara juga berharap Kegiatan sperti ini menjadi program kerja yg utama. 


"Saya Harap Kegiatan sperti ini menjadi program kerja yg utama, kalau bisa semua pelajar sekolah tingkat  SMA/SMK/MA yang ada di  Kabupaten. Bulukumba  menjadi peserta sehingga ilmu yg d peroleh bisa di imbaskan pada teman yang lain di Sekolah masing-masing" Harapnya.


Sebagai bentuk follow up, pada sesi akhir panitia melakukan sosialisasi Gerakan khatam quran, gerakan ini bertujuan untuk membangun kebiasaan para peserta melakukan tilawah Al- Qur'an setiap hari selama bulan suci Ramadhan. Gerakan ini juga sebagai upaya penjagaan peserta sebelum masuk halaqah pra ta'rif (GSD).


Laporan: Humas IPMI Bulukumba

Iklan

×
Berita Terbaru Update