-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Amburadul, Kegiatan Launching Digitalisasi Desa Tanpa Persiapan Matang

Senin, 25 Maret 2024 | 22.33 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-25T15:54:18Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Panitia Peluncuran Desa Digital di Kabupaten Bulukumba menuai kecaman setelah undangan kepada Kepala Desa Sekabupaten Bulukumba, terungkap tanpa persiapan fasilitas tempat yang memadai.


Acara nasional tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Bulukumba bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bulukumba. di lapangan pemuda kabupaten Bulukumba pada Senin malam, 25 April 2024.


Kepala Desa yang diundang merasa kecewa dan menilai kurangnya persiapan sebagai tanda ketidakprofesionalan panitia.


Padahal, Acara ini diharapkan menjadi momentum penting untuk memperkenalkan program Desa Digital, yang dikenal sebagai “Makin Cakap Digital 2024”, dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah tersebut.


Dari pantauan media, puluhan kepala desa yang menjadi tamu undangan terpaksa berdiri di depan tribun lapangan pemuda Bulukumba.


Beberapa di antaranya bahkan merasa kesal karena diusir oleh panitia pelaksana dan tidak diberikan tempat duduk. Bahkan Badan Pengurus Permusyawaratan Desa (BPD) juga mengalami hal serupa.


Atas kondisi tersebut, mereka teriak “Kita di undangan, disuruh berdiri, baru diusir dan tidak diberi tempat duduk, dibentak lagi, apa maunya ini panitia, Teriak Kades.


Kondisi tersebut sempat memanas, ketika salah satu kepala Desa tidak terima diperlukan seperti itu


Bahkan Beberapa tamu undangan kehormatan di tribun juga tidak mendapatkan fasilitas tempat duduk.


Hingga berita ini diterbitkan, panitia belum memberikan penjelasan atas kondisi tersebut.


Hadir pada acara tersebut sebagai Tamu Undangan, adalah Bupati Bulukumba, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Desa dan BPD 109 Desa, serta jajaran Forkopimda.

Iklan

×
Berita Terbaru Update