-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Tari Paduppa, Tradisi Pedang Pora Dan Farewell Parade Sambut Kedatangan Kapolres Bulukumba

Senin, 08 Januari 2024 | 08.29 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-08T01:31:13Z


SimpulIndonesia.com
_BULUKUMBA – Kepolisian Resor Bulukumba Polda Sulsel menggelar kegiatan penyambutan Kapolres Bulukumba yang baru AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bulukumba Nyonya Eli Andi Erma.



AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bulukumba menggantikan AKBP Supriyanto, S.I.K.,M.Si.


Sebelumnya, telah dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres pada Sabtu 6 Januari 2024 dipimpin langsung Kapolda Sulsel, di Aula Mappaodang Polda Sulsel.


Diinformasikan bahwa pejabat baru Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jeneponto Polda Sulsel.


Dan pejabat lama Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si saat ini berpindah tugas dan menjabat sebagai Kapolres Penajam Paser Utara Polda Kaltim.


Acara penyambutan tersebut berlangsung di halaman Mako Polres Bulukumba, Jl.Pahlawan (Poros Bulukumba-Sinjai) Minggu (7/12/2024) pagi


Penyambutan ditandai dengan pengalungan sarung hitam tradisional (Lipa Lotong) dan pemberian buket bunga oleh Waka Polres Bulukumba KOMPOL Eddy Sumantri S.Sos. MH didampingi Ny Fidah Eddy Kepada Bapak Kapolres Bulukumba beserta Ibu Kapolres.


Selanjutnya Kapolres Bulukumba bersama ketua Bhayangkari berjalan memasuki Mako Polres Bulukumba di sambut dengan tradisi angngaru dan tari Paduppa serta jajar hormat Pedang pora oleh Para perwira Polres Bulukumba.


Penyambutan Kapolres Bulukumba dihadiri oleh Para Pejabat Utama (PJU) Polres Bulukumba, Para Kapolsek Jajaran, Personel Polres dan Polsek serta Bhayangkari.


Usai penyambutan kegiatan dilanjutkan dengan laporan kesatuan oleh pejabat lama Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto kepada pejabat baru AKBP Andi Erma Suryono di aula vidcom dihadiri oleh para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran.


Kegiatan dilanjutkan dengan apel welcome dan Farewell Parade dipimpin oleh Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono bersama AKBP Supriyanto diikuti oleh seluruh personel Polres dan Polsek jajaran.


Apel Welcome dan Farewell Parade ini merupakan acara penyambutan dan perpisahan ketika seorang pemimpin pindah tugas ketempat yang baru, serta menyambut pemimpin baru.


Kasi Humas Polres Bulukumba AKP H.Marala menyampaikan bahwa penyambutan dengan prosesi pedang pora ini adalah tradisi yang dilaksanakan setiap menyambut pimpinan baru di Polres Bulukumba.


Selain prosesi pedang pora juga dilaksanakan tradisi Angngaru dan tari Pa'duppa Sebagai ungkapan penyambutan selamat datang kepada Pimpinan baru di Polres Bulukumba.


Pada apel welcome dan Farewell Parade tersebut, Pejabat lama Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto menyampaikan mohon pamit dan ucapan terimakasih kepada keluarga besar Polres Bulukumba yang kurang lebih enam bulan bersama melaksanakan tugas di Butta Panrita Lopi Bulukumba.


AKBP Supriyanto mengatakan bahwa dirinya merasa senang dan bangga bisa bekerja bersama disini dan banyak pengalaman yang tidak akan pernah ia lupakan dan dirinya juga berpesan agar silaturahmi jangan sampai terputus dan jaga selalu kekompakan.


Sementara pejabat baru Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono menekankan untuk saling kerjasama dan koordinasi dalam hal positif, bekerja dengan ikhlas, jaga kekompakan, soliditas dan sinergitas antara personel dan instansi terkait.


AKBP Andi Erma Suryono mengajak untuk meneruskan atau melanjutkan dan lebih meningkatkan apa yang sudah menjadi program Kapolres sebelumnya, Khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, harkamtibmas dalam menciptakan rasa aman dan nyaman.


Kapolres juga mengingatkan, dalam waktu dekat ini, kita akan melaksanakan pengamanan pesta demokrasi pemilu, mari jaga kondusifitas wilayah masing-masing sehingga semua dapat terlaksana sesuai yang diharapkan bersama.


"Alhamdulillah, seluruh rangkaian prosesi penyambutan Kapolres Bulukumba yang baru berlangsung Khidmat dan lancar, Terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja dalam kegiatan ini." Tutup AKP H.Marala.

Iklan

×
Berita Terbaru Update