-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pimpinan Ponpes Nurul Jibal Kondo, Kab. Sinjai Pengganti Alm. Ust Asri Samar Dikukuhkan

Rabu, 03 Januari 2024 | 07.09 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-04T00:21:24Z

SimpulIndonesia.com, SINJAI -- Ketua Yayasan Nurul Jibal Indonesia Amiruddin, S.Pd.I mengukuhkan Pimpinan pondok pesantren Nurul Jibal Turuneng pada Selasa, 02 Januari 2024 di Masjid Abu Huraerah Kondo kompleks Ponpes Nurul Jibal.


Sebelum dikukuhkan Amiruddin yang didampingi sekretarisnya Umar mengajukan pertanyaan kepada Ustadz Kamaruddin “apakah saudara Al Ustadz siap untuk dikukuhkan sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Jibal?


“Siap, Insya Allah,” jawab Ust. Kamaruddin singkat dan penuh semangat.


Pengukuhan berlangsung khidmat dihadapan ratusan santri Nurul Jibal serta jamaah masjid.


Dikonfimasi, kepada Simpul Indonesia Ustadz Kamaruddin merasa bahwa amanah selaku pimpinan ini adalah amanah yang sangat berat.


Innalillah, ini adalah amanah yang sangat berat, pertanggung jawabannya dunia akhirat,” jelasnya.


Ia bercerita prihal penunjukannya sebagai pimpinan.


“Pertama, kami pernah diminta sebagai pimpinan namun saat itu saya mengaku untuk fokus merintis beberapa usaha. Kedua, diminta kedua kalinya tetapi focus penyelesaian study megister dan ketiga jelang pernikahan saya,” urai Ustadz Kama sapaan akrab Kamaruddin.


“Dan sebelum ditetapkan pada 11 November 2023 selaku pimpinan, diberikan amanah terlebih dahulu sebagai wakil pimpinan bidang akademik,” tambahnya.


Ia juga mengapresiasi langkah Yayasan untuk melakukan pengukuhan.


“Secara pribadi saya mengapresiasi langkah Yayasan Nurul Jibal untuk melakukan kegiatan (pengukuhan, red) positive ini,” ungkapnya.


Baginya, ini sebagai bentuk kepercayaan penuh kepada kami untuk menjalankan amanah berat ini, berharap arahan dan bimbingan dari sejumlah pihak wabil khusus dari Yayasan Nurul Jibal.


Sejalan dengan itu, menurut Ust Kama berharap kepercayaan untuk melakukan berbagai inovasi dan kreasi demi pengembangan pesantren dari berbagai sektor.


“Pengembangan dan penertiban, kami berharap dukungan dan support,” tegasnya.


“Mari sama – sama kita mengembalikan kejayaan Pesantren Nurul Jibal yang telah dirintis orang tua kita alm. Ust. Asri dan alm. Ibu Humrah,” harap Ust Kama yang juga ketua Majelis Dai Muda (MDM) Sinjai ini.

Doa pengukuhan dipimpin Halim Amsur dan kemudian dilanjutkan dengan launching logo pondok Pesantren Nurul Jibal Kondo.   

 

“Dengan ucapan Bismillahirahmanirahim, kita melaunching logo khusus pondok pesantren Nurul Jibal sebagai identitas kelembagaan pondok pesantren, semoga berkah untuk kita semuanya,” kata Halim Amsur yang didampingi Ketua Yayasan, Sekretaris Yayasan, Bendahara Yayasan dan Pimpinan Pondok.

“Yayasan punya logo, Pondok Pesantren punya logo demikian pula nanti ketika Baitul Maal juga punya logo jika sekiranya sudah mulai bergerak,” pungkasnya.

Logo Pondok Pesantren Nurul Jibal tahun 2023

 

Iklan

×
Berita Terbaru Update