-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kembali Hadir! Pameran Kewirausahaan di Kampus Universitas Muhammadiyah Bulukumba 2024

Senin, 22 Januari 2024 | 14.26 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T07:26:49Z


BULUKUMBA — Pameran Kewirausahaan yang digelar di Auditorium KH. Ahmad Dahlan Kampus II Universitas Muhammadiyah Bulukumba berhasil menyedot perhatian para pengunjung dengan rangkaian produk kuliner unik dan inovatif (Senin, 22 Januari 2024).


Acara yang diselenggarakan oleh salah satu dosen pengampu Mata Kuliah Kewirausahaan Immawan Wahyudi Asbara. Mencetak Mahasiswa Entrepreneur Muslim yang memiliki semangat berwirausaha menjadi tujuannya.



Pameran ini menjadi salah satu pencapaian dari Visi Misi Tujuan dan Strategis Universitas Muhammadiyah Bulukumba untuk aktif dalam mengembangkan keterampilan wirausaha mahasiswa.


"Pelaksanaan event ini bukan saja rutin sekali setahun, tetapi juga menjadi platform untuk menggali kreativitas mahasiswa dalam dunia kewirausahaan. Teradang, pelaksanaannya dapat lebih dari itu (setahun)," ungkap Asbara.



Harapannya, Pameran Kewirausahaan ini menjadi opsi bagi mahasiswa yang menyelesaikan studi untuk tidak hanya terpaku pada menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), tapi mempertimbangkan berwirausaha sebagai pilihan karier yang menjanjikan.


"Harapan nya dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat melihat peluang berwirausaha sebagai alternatif karier yang menjanjikan," tambahnya.


Berbagai produk kuliner yang ditampilkan dalam pameran ini menghadirkan keunikan masing-masing. Rahmi, mahasiswa peserta pameran menjelaskan mengenai produknya.



"Keunggulan dari produk kami yakni Martabak Gulung & Es Mojito adalah dapat diterima oleh lidah semua kalangan karena masyarakat Indonesia sangat menyukai aneka gorengan dan minuman dingin," ujarnya.


"Keunggulan dari produk Lumpia Ayam dan Es Teh kami yaitu disukai banyak pembeli. Lumpia Ayam kami sangt gurih dan renyah, memiliki protein dengan perpaduan es teh yang menberikan kesan menyegarkan," ungkap penjual dari kedai kelompok 4.


Pameran Kewirausahaan di Universitas Muhammadiyah Bulukumba diharapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk terus berinovasi, menjaga semangat berwirausaha, dan melahirkan generasi entrepreneur yang tangguh dan berkualitas.




Laporan : Ahmad Robbani BTKR.

Editorial : Ahmad Robbani BTKR.

Fotografer : Panitia PK UMB 2024

Iklan

×
Berita Terbaru Update