-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Festival Of Justice Sukses Digelar, Masyarakat Desa Sepakat ‘Usir’ PT Merbaujaya Indahraya Group

Selasa, 16 Januari 2024 | 15.34 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-16T13:19:17Z


Gambar : Tie Saranani (Kanan) dan Eko Rama (Kiri) pada sesi Bincang Keadilan Petani. (Foto/Ist).


SimpulIndonesia.com__SULTRA,— Lewat Festival Of Justice episode satu yang diselenggarakan SimpulIndonesia.com bersama Kawan SimpulIndonesia warga bongkar dugaan permainan PT Merbaujaya Indahraya Group. Selasa (16/01/2024).


Festival Of Justice atau Festival Keadilan diselenggarakan di lapangan Balai Desa Puuwehuko Kecamatan Mowila Kabupaten Konawe Selatan pada 15 Januari 2024 pukul 19:30 malam.


Festival Keadilan tersebut diketahui di hadiri masyarakat desa Puuwehuko dan masyarakat desa se kecamatan Mowila yang disinyalir diambil haknya oleh PT Merbaujaya Indahraya Group.


Dalam sesi Bincang Keadilan Petani masyarakat desa membongkar apa yang terjadi atas lahan pertanian miliknya.


Salah satu warga mengatakan bahwa tanahnya diambil secara paksa, tanah tersebut merupakan lahan pertanian.


Para petani di kecamatan Mowila mengeluhkan penyerobotan tersebut hingga menguak adanya dugaan penipuan yang dilakukan perusahaan kelapa sawit tersebut.


Aktivis Perempuan Sulawesi Tenggara, Tie Saranani saat menjadi narasumber di Festival Of Justice pada sesi Bincang Keadilan Petani mengatakan bahwa dirinya siap menjadi garda terdepan melawan kebatilan PT Merbaujaya Indahraya Group.


“Saya siap menjadi garda terdepan untuk bersama-sama masyarakat desa se Kecamatan Mowila untun melawan kebatilan dari PT Merbaujaya Indahraya Group,”Tegas Tie Saranani.


Tie Saranani juga menegaskan bahwa dirinya akan segera melakukan konsolidasi bersama masyarakat petani.


“Kalau bisa secepatnya, kamis kita turun, tapi kita kumpulkan semua datanya dulu,”Kata Tie Saranani.


Senada dengan Tie Saranani, Eko Rama yang menjadi pemandu Bincang Keadilan Petani tersebut mengatakan bahwa masyarakat akan bersepakat untuk mengusir PT Merbaujaya Indahraya Group dari lahan pertanian mereka.


“Kami dan Ibu Tie Saranani akan terus mengawal kasus ini, masyarakat sudah bersepakat untuk terus melawan dan mengusir PT Merbaujaya Indahraya Group dari tanah atau diatas lahan pertanian miliknya,”Ujar Eko Rama.


Eko Rama menerangkan bahwa Festival Pf Justice merupakan awal dari perjuangan rakyat petani mowila.


“Ini adalah awal perjuangan masyarakat Petani Puuwehuko dan masyarakat desa se kecematan mowila, intinya kesimpulan pada kegiatan ini kami dan masyarakat akan melakukan konsolidasi akbar untuk mengusir PT Merbaujaya Indahraya Group dari atas tanah milik petani desa,”Tutup Eko Rama.


Sampai berita ini ditayangkan masih berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak terkait, tim Redaksi SimpulIndonesia.com masih berupaya melakukan konfirmasi kepada PT Merbaujaya Indahraya Group.(Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update