-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Berlanjut..!! Untuk Ke-5 Kali DPD Pertani HKTI Babel Rilis Gernas Segelas Beras Untuk Disabilitas

Sabtu, 20 Januari 2024 | 01.23 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-20T03:04:13Z


SIMPULINDONESIA.com_ PANGKALPINANG,- Buah cempedak buah kwini Di beli dari para petani Perkenalkan kami Perempuan Tani Senang sekali bisa berkumpul dan  hadir Disini.Demikian sebait pantun yang dibawakan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPD Pertani HKTI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Venny Andriani saat memulai sambutannya pada kegiatan kemanusiaan.

Gerakan Nasional "Berbagi Segelas Beras Untuk Disabilitas" di Kelurahan Selindung Lama Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang, Jum'at (19/1/2024) pagi.


Menurut Venny Andriani bahwa kegiatan kemanusiaan Gerakan Nasional (Gernas) yang dilaksanakan saat ini adalah untuk kelima kalinya.


Penerima bantuan adalah  masyarakat khususnya bagi yang sangat membutuhkan bantuan terutama penyandang disabilitas.


 "Bantuan paket sembako ini setidaknya dapat meringankan kaum disabilitas dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya," kilah Venny.


Dikatakan Venny, program segelas beras untuk disabilitas di wilayah Bangka Belitung akan dilaksanakan secara rutin yakni per tiga bulan sekali.


Sebelumnya kegiatan ini telah  dilaksanakan di::

1. Kantor 

    Kecamatan Bukit

    Intan

2. Kelurahan Bukit 

     Besar Kecamata  

     Girimaya

3. Sungailiat 

    Kabupaten 

    Bangka yang 

    dilaksankan oleh 

    DPC Pertani 

    Bangka.

4. Dikelurahan Bukit 

    Besar Kecamatan 

    Girimaya 


Venny menjelaskan bahwa beras yang dibagikan kepada disabilitas sebagian bantuan dari pusat juga dari turunan secara sukarela dari anggota DPD Pertani HKTI Babel.


Dari 100 paket sembako yang telah kami siapkan 20 paket dibagikan secara simbolis di kantor lurah. 30 dibagikan ke warga Selindung Lama.

50 paket sembako lainnya di bagikan secara Door to door langsung ke rumah warga penyandang disabilitas yang ada di wilayah kota Pangkalpinang


"Kegiatan kami ini mandiri dan swadaya anggota. Tidak ada campur tangan dari pemerintah. Dan kegiatan kali ini kami telah menyiapkan 100 paket. Namun pembagian di kantor kelurahan  hanya lah secara simbolis saja, untuk yang lain akan diantar kerumah secara door to door bersama para pengurus DPD Pertani HKTI Babel," tukas Venny 


Untuk ketahui, lanjut Venny bahwa  Gernas ini adalah gerakan nasional yg dilaksanakan secara serentak di beberapa provinsi di Indonesia yg di Inisiasi oleh bapak Haji  Jenderal (Purn) Moeldoko selaku ketua umum HKTI.


Adapun gerakan nasional berbagi segelas beras untuk disabilitas ini merupakan agenda rutin  perempuan Tani HKTI Babel  bersifat jangka panjang dan berkelanjutan.


Pelaksanaanya pun  bisa per tiga bulan atau sesuai kebutuhan. Bisa melibatkan semua pihak yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat khususnya bagi penyandang disabilitas.


Disempatan itu, lebih detil Venny menjelaskan bahwa Perempuan Tani HKTI merupakan sayap HKTI  yang berkonsentrasi terhadap nasib para perempuan tani khususnya, dan petani pada umumnya. Suatu organisasi mandiri non profit tidak berhubungan dgn partai manapun. Namun turut serta memajukan pertanian khusus nya di Babel


"Ini merupakan agenda rutin kami Perempuan Tani HKTI Babel.Ini adalah Gernas kami yg ke 5  kalinya..  jadi  Gernas gerakan berbagi segelas beras ini sebelum nya sudah kami lakukan di beberapa kelurahan di pangkal pinang dan bahkan pernah di Bangka Barat dan Bangka induk," beber Venny seraya mengucapkan terima kasih kepada Lurah Selindung lama dengan telah memfasilitasikan tempat untuk acara tersebut.


Sementara itu, Subkordinator Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Dinas Kota Pangkalpinang/Plt. Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial  Sayid A. Haris Bachsin dalam sambutanya mengatakan pihaknya mendukung serta memberi apresiasi setinggi-tingginya kegiatan yang telah dilakukan oleh DPD Perempuan Tani HKTI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 


Menurutnya kegiatan ini baik sekali dan positif. Selain itu turut mendukung program yang sama juga halnya yang dilakukan Dinas Sosial Kota Pangkalpinang dalam membantu saudara-saudara yang kurang mampu.


Disisi lain Sayid memberitahukan bahwa selain program bantuan seperti ini, pihak Dinsos juga ada program bantuan alat bantu dan program bantuan makanan.


"Silahkan kalian ajukan melalui BSM di Kelurahannya masing-masing," ujarnya.


Masih ditempat yang sama, Zilfakar yang mewakil DPD HKTI Babel berharap kegiatan ini terus berkelanjutan. Serta bisa untuk berkolaborasi dengan pihak Dinas Sosial.


"Pelaksanaan kegiatan ini sangat mulia dan besar manfaatnya. Semoga menjadi berkah," harapnya. (Aimy).

Iklan

×
Berita Terbaru Update