-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Wow! Jeneponto Sukses jadi Tuan Rumah TOT Muaddib SGQ Nasional

Senin, 18 Desember 2023 | 04.24 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-17T21:28:32Z

SimpulIndonesia.com, JENEPONTO – Dewan pengurus daerah badan komunikasi pemuda remaja masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kab. Jeneponto menjadi tuan rumah pelaksanaan Training of Trainer Al Muaddib Sentra Generasi Qur’ani (SGQ) tingkat Nasional zona Sulawesi Selatan. 


Ketua DPD BKPRMI Kab. Jeneponto Ustadz Salihuddin mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 15 sd 17 Desember adapun instrukturnya langsung dari BKPRMI Pusat melalui Lembaga pembinaan dan pengembangan dakwah dan sumber daya manusia (LPPDSDM).


“Ada kang Dirnas (direktur nasional) LPPDSDM H. Nanang Mubarok bersama abangda Ust Nanang Mujahidin dan abanda Ust Ary Wibowo membersamai dan berinteraksi langsung dengan para peserta training,” urai Ust Salihuddin. 


Lebih lanjut ia mengatakan, melalui mediasi DPW BKPRMI Sulsel sehingga Jeneponto bisa menjadi tuan rumah TOT, dimana ini merupakan segmennya Al Muaddib.


“Nah, Muaddib ini dirasa sangat mendesak untuk dilakukan, baik di Jeneponto ataupun di daerah lainnya,” katanya. 


“Bkprmi sebagai organisasi pergerakan dan rohnya Bkprmi itu bukan pada tingkat DPD, DPW ataupun DPP melainkan ada di DPK atau di DPKel atau DPDes.


Maka remaja yang ada di Kecamatan yang ada di desa kata Ust Salihuddin, amanah bagi ikhwan dan akhwat yang sudah di ikrar dan menjadi alumni TOT al Muaddib ini untuk melakukan pembinaan. 


Sebagai gambaran, lanjut Salihuddin, Ikrar atau janji yang telah diucapkan ada persaksian-persaksian, ruangan ini menjadi saksi dan begitupula ada malaikat pun menjadi saksi bahwa ada janji terhadap DPP dan kita tunggu RTL (rencana tindak lanjut) untuk melakukan pembinaan di wilayahnya masing-masing


Diketahui, sebelumnya Kab. Jeneponto telah menjadi tuan rumah TOT yang segmennya Mudarrib untuk instruktur LMD (Latihan manajemen dakwah).


Terpisah, Sekretaris wilayah LPPDSDM BKPRMI Sulsel Ustadz Riswan didampingi salah satu pengurus LPPDSDM Ust Swardi melaporkan, peserta yang Sulsel ikut TOT Muaddib ini berasal dari berbagai daerah diantaranya utusan kab. Jeneponto selaku tuan rumah sendiri, datang dari kab. Gowa, kab. Takalar, kab. Sinjai dan Kab. Bulukumba.

Sekretaris umum DPW BKPRMI Sulsel Anwar Cece sematkan tanda peserta kepada Abd. Halim Amsur saat pembukaan TOT di pendopo rujab Bupati Jeneponto 

Halim Amsur, peserta asal Bulukumba menyebut kab. Jeneponto sukses menjadi tuan rumah sebagai kegiatan TOT. 


"Akumulasi dari schedule agenda TOT, Alhamdulillah Jeneponto telah sukses menjadi tuan rumah," kata Halim.  


Dan bukan hanya itu kata Halim, DPP (BKPRMI, red) tentu telah melalui pertimbangan panjang sehingga merestui atau menyetujui disini (Jeneponto, red) sebagai tuan rumah, artinya melihat bahwa disini ada potensi besar," jelasnya.


"Dan 1 lagi, terlaksana seperti ini atas sinergi yang begitu kuat dengan pemerintah daerah pastinya," tutupnya. 

Iklan

×
Berita Terbaru Update