-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Opsnal Polsek Mentok Amankan 3Pencur Di Gudang PT. BMJA

Rabu, 15 November 2023 | 08.43 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-15T01:45:08Z
SIMPULINDONESIA.com_  BANGKA BARAT-  Tim Opsnal Polsek Mentok berhasil mengamankan 3 orang pelaku Pencurian di Gudang PT.  Bina Mulya Jaya abadi (BMJA).

Ketiga  pelaku ditangkap secara terpisah, yakni berinisial DA (20), ZA (18) serta JF (14) warga Mentok, Kabupaten Bangka Barat. 

Pengungkapan kasus tindak Pidana pencurian dengan pemberatan  oleh Tim Opsnal Polsek Mentok ini terjadi di Pal 2 Kelurahan Sungai Daeng  Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat, Minggu (12/11/2023) lalu.

Kapolres Bangka, Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kapolsek Mentok AKP Baskara Githea Erlangga  S.Kom membenarkan 
pencurian di gudang BMJA  Pal 2 Mentok.

Kapolsek Menjelaskan berawal korban atau pemilik gudang mendapat telpon dari rekannya  yang memberitahukan  bahwa gudang yang berada di belakang rumahnya dimasuki orang yang tidak dikenal.

Mendapat kabar tersebut, korban langsung bergegas menuju ke gudang yang ada di belakang rumah tersebut. 

Saat sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ternyata 2 orang laki  yang di duga pelaku pencurian telah berhasil diamankan berikut Barang Bukti (BB)  berupa 2 karung ukuran 20 Kg yang berisikan bongkahan besi bekas yang diambil dari gudang milik PT. BMJA.

"Pada saat  korban datang ke gudang tersebut, ternyata pelaku sudah berhasil  di amankan oleh rekan korban," ujar Baskara.

Tak hanya sampai berhenti disitu, usai mengamankan dua orang diduga pelaku pencurian bongkahan  yang tertangkap tangan,  Polisi kembali mengembangkan kasus tersebut.

Baskara menyebutkan dari ke 2 pelaku yang di amankan tersebut, dilakukan pengembangan.  Didapatkan  keterangan dari pelaku Da, bahwa ada satu lagi pelaku yang kabur yaitu Za.

Setelah itu, tidak butuh waktu lama anggotanya kembali berhasil mengamankan Za satu orang pelaku pencurian.

"Za berhasil ditangkap di Kampung  Tegal Rejo kelurahan Sungai Baru kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat yang sebelumnya berhasil kabur pada saat pengerebekan," tukas Baskara.

Saat ini ke tiga pelaku  berikut barang bukti di amankan dan di bawa ke Unit Reskrim Polsek Muntok dan selanjutnya akan di lakukan pelimpahan ke Sat Reskrim polres Bangka barat guna penyidikan lebih lanjut.

Barang Bukti yang diamankan , 1 unit sepeda motor yamaha Mio Soul warna hitam BN 4342 QT, 2 buah karung bekas warna biru berisikan besi bekas dan 1 buah karung warna putih berisikan besi serta bongkahan besi bekas seberat 143 Kg.(Bejok).

Iklan

×
Berita Terbaru Update