-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut HUT Polairud ke-73, Satpolairud Polres Bangka Barat Gelar Donor Darah

Kamis, 23 November 2023 | 11.23 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-23T04:27:58Z
SIMPULINDONESIA.com_ BANGKA BARAT,- Bangun kepedulian terhadap sesama, sejumlah personel Satpolairud Polres Bangka Barat menggelar kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka Hari Ulang Tahun Polairud ke-73 tahun 2023.

Kegiatan Bakti kesehatan donor darah dengan tema "Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju" bertempat di Mako Polres Bangka Barat, Senin (20/11/2023).

Donor darah ini merupakan kegiatan Bakti Kesehatan digelar baik ditingkat Polda maupun Polres jajaran di seluruh Indonesia.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasat Polairud Iptu Yudi Lasmono mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian bakti sosial dalam rangka menyambut HUT Polairud ke-73 tahun 2023 dan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat.

Menurut Yudi Lasmono bahwa kegiatan sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan peduli terhadap sesama.

Disebutkan Yudi Lasmono bahwa donor darah menjadi aksi produktif yang bermanfaat bagi masyarakat dan untuk membantu PMI dalam memenuhi stok darah.

“Dengan mendonorkan darah, kita tidak hanya membantu sesama manusia yang membutuhkan darah, tetapi juga berdampak pada kesehatan tubuh kita yang semakin sehat,” ujar Yudi Lasmono.

Ia menambahkan aksi donor darah ini agar Polri bisa ikut berkontribusi menjaga pasokan kebutuhan darah bagi masyarakat.

Dari data dilapangan saat pelaksanaan donor darah terlihat para anggota sangat gembira mengikuti kegiatan donor darah ini.

Donor darah kali ini juga merupakan bentuk empati terhadap masyarakat. Apalagi saat ini, stok darah masih kurang dan masyarakat yang kesulitan mendapatkan pendonor.

Setidaknya, diharapkan dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkannya.

Para pesonel yang ikut mendonorkan darah sebelumnya terlebih dulu menjalani serangkaian tes kesehatan. Setelah dinyatakan sehat, maka baru bisa ikut mendonorkan darah.

Dengan proses diantaranya, tes tensi darah, tes HB. Jika semua proses dinyatakan sehat dan bisa melaksanakan donor darah, maka dilanjutkan dengan pengambilan darah.

Selain untuk membantu masyarakat, donor darah juga membantu para pesonel kepolisian agar tubuhnya lebih bugar karena darah baru akan diproduksi kembali, Sehingga aparat polisi bisa tetap menjalankan tugasnya dengan tubuh yang fit dan sehat.

Berdonor darah juga memiliki banyak manfaatnya, tidak hanya untuk penerima donor darah, akan tetapi juga bagi pendonor darah.

Seperti menjaga kesehatan jantung, sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolesterol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu mendeteksi dini penyakit tertentu dan Juga dapat menjaga kesehatan mental. (Bejok/Aimy).

Iklan

×
Berita Terbaru Update