-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Bulan Bahasa, IMJ Bahasa Indonesia Universitas Muhammadiyah Bulukumba Sukseskan Pentas Seni! Berikut Juaranya

Selasa, 10 Oktober 2023 | 17.59 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-10T11:16:11Z


 

BULUKUMBA - Universitas Muhammadiyah Bulukumba melalui IMJ Bahasa Indonesia merayakan Bulan Bahasa dengan meriah dalam bentuk pentas seni kolaborasi dengan PIKOM PBI (Pimpinan Komisariat Pendidikan Bahasa Indonesia) pada hari Senin, 09 Oktober 2023.


Tema yang diangkat dalam pentas seni kolaborasi kali ini adalah Aktualisasi Nilai Intelektual Dalam Ruang Kemahasiswaan dan Kebudayaan Pimpinan Ikatan Mahasiswa Jurusan Bahasa Indonesia sebagai Upgrade Regerenasi Kepemimpinan.


Kegiatan ini diadakan dalam rangka menutup periode kepengurusan IMJ Bahasa Indonesia UMB tahun 2022/2023 serta sebagai penyambutan Musyawarah Besar (Mubes) yang akan segera diadakan.



Acara tersebut menyajikan dua lomba menarik, yaitu Musikalisasi Puisi dan Lomba Akustik, di mana antusiasme peserta sangat terlihat dengan diikuti oleh total 13 peserta Musikalisasi Puisi dan 3 tim peserta Lomba Akustik.


Kedua lomba ini terbuka untuk seluruh peserta secara umum, mencerminkan semangat inklusivitas IMJ Bahasa Indonesia Universitas Muhammadiyah Bulukumba. Para pemenang dari Lomba Musikalisasi Puisi adalah sebagai berikut :


- Juara 1: SMA 10 Bulukumba

- Juara 2: Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah, prodi Bahasa Inggris

- Juara 3: SMA 8 Bulukumba



Sementara itu, dalam Lomba Akustik, para peserta yang menyabet juara antara lain :


- Juara 1: Sanggar Bestra Ma'bulo Sibatang

- Juara 2: Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Prodi Peternakan (Gardghanes)

- Juara 3: PMR PMI SMAN 10 Bulukumba


Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk merayakan Bulan Bahasa dan sebagai akhir dari rangkaian acara kepengurusan tahun 2022/2023, serta sebagai bentuk penyambutan Musyawarah Besar (Mubes) IMJ.



Melalui kesuksesan acara ini, IMJ Bahasa Indonesia berharap agar jurusan Bahasa Indonesia dan almamater Universitas Muhammadiyah Bulukumba dapat menjadi pusat pengembangan bakat dan jurusan bagi masyarakat.


Kegiatan ini telah berhasil memberikan wadah bagi mahasiswa dan peserta didik tingkat SMA untuk mengungkapkan kreativitas dan minat mereka di bidang seni.



Laporan : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update