-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI dan RSUD HASDR Bulukumba Gelar Donor Darah

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 12.14 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-28T05:14:04Z



SimpulIndonesia.com_BULUKUMBA, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja (HASDR) Bulukumba menggelar donor darah.



Donor darah tersebut digelar di Sekretariat DPD KNPI Bulukumba pada Sabtu 28 Oktober 2023.


Kegiatan Donor Darah yang dilakukan oleh KNPI bersama RSUD HASDR Bulukumba ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 95 tahun.


Ketua Panitia Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Fadli membeberkan bahwa pihaknya sengaja mengikutkan donor darah sebagai rangkaian kegiatan, sebab menurutnya donor darah tersebut salah satu kegiatan yang efeknya sangat bermanfaat buat masyarakat yang membutuhkan. 


"Ini salah satu bukti bahwa pemuda Bulukumba siap berkontribusi untuk daerah, salah satunya dibidang kesehatan," katanya.


Fadli berharap, melalui kegiatan donor darah atau kegiatan sosial yang digelar oleh pihaknya itu, menjadi spirit untuk KNPI lebih baik. 


Sementara itu, Maksum selaku Hubungan Masyarakat (Humas) RSUD HASDR Bulukumba mengaku jika pihak RSUD HASDR selalu siap membackup kegiatan donor darah yang dilakukan oleh pihak Ormas, OKP, Lembaga pemerintah maupun BUMN dan BUMD. 


"Yah tentu kami selalu siap dari segi tenaga dan peralatan, untuk masyarakat RSUD HASDR itu selalu ada", cetus Maksum kepada media ini.


Maksum juga menjelaskan, bahwa untuk menurunkan tim medis dari pihaknya, orang-orang yang membutuhkan tenaga medis donor darah cukup dengan memasukkan surat permohonan.


"Ia jadi pemohon cukup buat surat permohonan saja, dan itu ditujukan ke Direktur Rumah Sakit. InsyaAllah dari kami selalu siap jika dibutuhkan." Tutupnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update