-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pentingnya regenerasi dalam lembaga: Hipermawa Koperti UIN Alauddin Makassar gelar Latihan Kepemimpinan

Senin, 09 Oktober 2023 | 09.53 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-09T02:53:41Z

 

Gambar : Istimewa 

SIMPULINDONESIA.com_ SUL-SEL,- Hipermawa Koperti UIN Alauddin Makassar menggelar Latihan Kepemimpinan 1 (LK 1)  dengan tema "Mengoptimalisasikan jiwa kepemimpinan yang memiliki karakter kritis dan profesional sebagai mahasiswa wajo". LK 2 tersebut merupakan  salah satu kegiatan kaderisasi untuk menjadi anggota muda Hipermawa. 


Kegiatan ini dilaksanakan di Benteng Somba Opu (Rumah Adat Wajo), filosofi panitia  pelaksana menetapkan rumah adat Wajo sebagai tempat latihan kepemimpinan 1 adalah kembalinya para peserta ke rumah mereka. 


kegiatan ini berlangsung mulai 06-08 Oktober 2023, dan kegiatan LK 1 dihadiri langsung oleh dewan pembina Dr.Takdir Khair dan ketua, wakil dan ketua staf Minba pengurus pusat Hipermawa. " Saya melihat semangat panitia pelaksana dalam melakukan LK 1 ini sehingga mampu menghadirkan peserta 43 orang" tutur Adam Surya selaku ketua pusat dalam sambutannya.


Tak lupa dewan pembina Dr.Takdir Khair menyampaikan motivasi kepada para peserta "Adik-adik yang saat ini menjalani proses kaderisasi di Hipermawa Koperti UIN Alauddin Makassar terus belajar karena kita sebagai Agen of Change itu harus menjadi manusia yang peka terhadap kondisi sosial dan hadir nya adik-adik di Hipermawa ini semoga bisa terus melihat kondisi sosial dan berpikir untuk bagaimana bisa mengambil peran didalamnya terkhusus di kabupaten Wajo" ucap Dr.Takdir Khair 


Selain itu Siti Nurul Ikhsani Selaku ketua Umum dalam sambutannya juga menjelaskan pentingnya mahasiswa Wajo sadar untuk kembali ke Daerah karena ada banyak hal yang mampu di kontribusi kan terhadap kabupaten Wajo sehingga bergabung di Hipermawa merupakan salah satu jembatan untuk para peserta mampu untuk menyalurkan kontribusi nya ke Kabupaten Wajo. 


Dalam menyukseskan kegiatan LK 1 tersebut, Ahmad Nur selaku ketua panitia betul-betul memanfaatkan moment itu untuk mampu merangkul mahasiswa yang berkuliah di UIN Alauddin Makassar untuk bergabung di Hipermawa sehingga Ahmad Nur dan panitia sejajaran mampu menghadirkan sebanyak 43 peserta. 


Dalam sambutannya Ahmad Nur menegaskan "LK 1 ini ada sekitar 43 peserta yang memiliki semangat yang luar biasa untuk bergabung di Hipermawa, sehingga pada saat pendaftaran terbuka banyak sekali yang antusias untuk bertanya mengenai Hipermawa Koperti UIN Alauddin Makassar" Ucap Ahmad Nur 


Banyak sekali harapan-harapan yang di tuangkan dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan 1 ini, sehingga para pengurus dan panitia sejajaran terus bersinergi untuk membangun peserta yang baru bergabung di Hipermawa Koperti UIN Alauddin Makassar sehingga peserta sebanyak 43 orang tersebut mampu menjadi mahasiswa yang kreatif dan sadar untuk melakukan kontribusi kepada daerah terkhusus nya Kabupaten Wajo.


Citizen reporter:  Siti Nurul Ikhsani 

Iklan

×
Berita Terbaru Update