-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Lomba Layang-layang Desa Bontorannu Resmi Ditutup, Berikut Daftar Juarahnya

Senin, 30 Oktober 2023 | 18.17 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-30T14:36:22Z
SIMPULINDONESIA.com_ BULUKUMBA,- Lomba Layang-layang yang di gelar di Desa Bontorannu Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba Resmi ditutup, minggu (29/10/2023).


Pada lomba tersebut yang berlangsung selama 9 hari itu  telah di umumkan oleh panitia pada penutupan lomba sekaligus penyerahan hadiah.

Diketahui, peserta lomba Layang-layang  sebanyak 345, itu telah diterbangkan secara sistem gugur  sejak tanggal 21 hingga 29 Oktober 2023. Dimna sistem penilainnya yakni ketegangan dan Ketenangan.

Telah dirilis Sebelumnya hadiah  yang diperebutkan dalam lomba layang-layang tersebut totalnya sebanyak Rp.3.000.000, yang bersumber dari Sumbangsi Pemerintah Desa Bontorannu dan Uang Pendaftaran. Dimana Pendaftaran itu dibebankan sebanyak Rp. 15.000 per layangan. 


Adapun Daftar Juara Lomba layang-layang tersebut Yakni Juara Satu Tim Ere inung asal Kecamatan Herlang mendapatkan Uang Tunai Sebanyak Rp.1.200.000, Juara dua Tim  Eja kombeng asal Desa Lembang Kecamatan Kajang mendapatkan Uang tunai Rp.800.000, Juara tiga Tim Layangan Bonto Bainang Asal Kecamatan Herlang mendapatkan uang tunai Rp.600.000, dan layangan tuan rumah berada di posisi juara ke empat juga mendapatkan uang tunai sebanyak Rp.400.000.

Selain Itu, Layangan yang belum sempat mendapatkan juara dan masuk 8 besar juga terlihat diberi Amplop dari Bapak Kepala Desa Bontorannu sebagai bentuk apresiasi dan itu diserahkan Langsung oleh Sekretaris Desa Bontorannu Arman Sudirman,SE  pada penutupan lomba tersebut.

Dikatakan Sekretaris Desa Arman Sudirman,SE bahwa, Lomba layang-layang merupakan salah satu permainan tradisional yang hingga saat ini masih digandrungi oleh masyarakat. Dengan melihat antusias dari pemerhati serta sudah menjadi bagian dari hobi masyarakat.

“Saya harap event ini tidak dilihat dari besaran hadiahnya, melainkan semata-mata ini karena hobi dan kebersamaan yang insyaallah kedepan hadiahnya lebih besar lagi,”ungkapnya

Selain Itu, Mewakili Pemerintah Desa Bontorannu Arman Sudirman,SE menyampaikan Apresiasi mendalam kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini, Terutama kepada rekan-rekan panitia yang punya peranan dan kerja keras selama kegiatan ini Berlangsung.

"Kegiatan ini tidak akan munkin terlaksana dengan baik tanpa peran dan kerja keras panitia selama kegiatan berlangsung, Olehnya itu atas nama Pemerintah Desa Bontorannu mengucapakan banyak terima kasih." Tutupnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update