-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MoU Antara SMK-PP Negeri Kutacane dan Politeknik Kutaraja, Ini Tujuannya

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 21.12 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-05T14:12:24Z

Foto:  SMK-PP Negeri Kutacane dan Politeknik Kutaraja Banda Aceh pada saat penandatanganan MoU, di Banda Aceh, Selasa (1/8/2023).

 

Simpulindonesia.com, Banda Aceh - Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara SMK-PP Negeri Kutacane dan Politeknik Kutaraja Banda Aceh, di Banda Aceh, Selasa (1/8/2023).


MoU tersebut bertujuan meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan dan untuk mencapai beberapa tujuan yang saling menguntungkan kedua lembaga pendidikan.


"Salah satu tujuan utama dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan relevansi kurikulum di SMK-PP Negeri Kutacane agar sesuai dengan kebutuhan industri dan dunia kerja, dengan demikian diharapkan lulusan dari SMK-PP Negeri Kutacane akan lebih siap menghadapi persaingan, dan persaingan di dunia pendidikan maupun dunia industri," kata Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Kutacane, Muhammad, S.P., M.P.


Selain itu, MoU ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing lulusan SMK-PP Negeri Kutacane, dengan adanya kerjasama ini diharapkan lulusan SMK-PP Negeri Kutacane akan memiliki keunggulan kompetitif yang lebih tinggi dalam mencari pekerjaan atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.


Lebih lanjut dikatakan, dalam rangka memberikan kesempatan bagi lulusan SMK-PP Negeri Kutacane yang berminat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Politeknik Kutaraja Banda Aceh akan menyediakan jalur penerimaan khusus.


Bagi siswa-siswa berprestasi dari SMK-PP Negeri Kutacane yang ingin melanjutkan studi di Politeknik Kutaraja, mereka berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa, selama mereka memenuhi persyaratan yang ditetapkan.


"Kegiatan studi banding antara kedua lembaga pendidikan juga akan dilakukan dalam kerangka kerja sama ini. Hal ini diharapkan dapat saling memperkaya pengalaman dan pemahaman tentang metode pengajaran, evaluasi sistem, dan pendekatan pembelajaran yang diterapkan di masing-masing institusi," tuturnya.


MoU ini akan berlaku efektif sejak tanggal penandatanganannya dan akan berlangsung selama 5 (lima) tahun. Namun, ada kemungkinan perpanjangan kerjasama ini atas kesepakatan kedua belah pihak.


"Dengan ditandatanganinya MoU ini, diharapkan kerjasama yang lebih erat antara SMK-PP Negeri Kutacane dan Politeknik Kutaraja Banda Aceh akan membawa dampak positif bagi pengembangan pendidikan kejuruan di daerah dan memberikan peluang yang lebih baik bagi lulusan untuk mencapai kesuksesan dalam karir mereka," sebut Muhammad. (Mahyu)

Iklan

×
Berita Terbaru Update