-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kolaborasi Pengabdian Masyarakat Universitas Handayani Makassar bersama KUA Pusaka Kec. Bantimurung.Kab.Maros

Jumat, 11 Agustus 2023 | 09.20 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-11T02:29:49Z


SIMPULINDONESIA.com_ MAKASSAR,-Kamis, 10 Agustus 2023 bertempat di Aula KUA Pusaka, Kec Bantimurung, Kab.Maros,  Universitas handayani makassar mengadakan pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan Pelatihan bertajuk Capacity Building kepada pelaku USAHA MIKRO DAN KECIL (UMK) binaan penyuluh agama KUA kec bantimurung, kabupaten Maros dengan tema * literasi manajemen bisnis bagi pendamping dan pelaku usaha mikro dan kecil (umk) binaan penyuluh agama islam Kua kec. Bantimurung. 


Hadir dalam acara tersebut kepala kantor urusan Agama Muh.Tang S.HI.,M.HI, yang menyambut hangat kedatangan team dosen dari UHM,  perwakilan dari UHM sendiri yakni direktur pascasarjana , dekan Fikom dan team dosen PKM, selain itu turut hadir segenap jajaran pejabat struktural Kec. BANTIMURUNG, Sekretaris camat Kec.bantimurung, lurah kalabbirang, , kepala UPT, Puskesmas, Koordinator PLKB, danramil , polsek , tokoh masyarakat, imam desa sekecamatan bantimurung, pelaku UMK kec. Bantimurung dalam kesempatan yg sama turut hadir kepala kantor kementrian Agama kabupaten Maros Dr.H.Muhammad, S.Ag.,M.Ag memberikan sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi, beliau juga mengapresiasi positif kegiatan hari ini, menurutnya setelah adanya revitalisasi KUA ,sekarang saatnya para  penyuluh berkolaborasi dengan instansi pemerintah maupun swasta untuk meningkatkan   kesejahteraan ummat, " kalo dari kami dari kemenag memastikan urusan akhirat, kalo dari sekcam urusan dunia ,sambungnya..




Menurut kepala KUA kec. Bantimurung  mengungkapkan salah satu tujuan Revitalisasi KUA dimaksudkan sebagai upaya peningkatan layanan kepada masyarakat, salah satunya adalah pemberdayaan ekonomi ummat, beliau berharap kegiatan semacam ini dilakukan secara berkesinambungan dan bersinergi.




Prof. Dr . H. mashur razak ,S,E.,M.M selaku narasumber dalam kegiatan pengabdian ini menyatakan bahwa jika negara mau maju minimal memiliki pengusaha 2% dari populasi, makanya mulai sekarang mindsetnya harus diubah spaya generasi kita tidak konsen ke ASN saja. Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan kolaborasi ini dapat memberikan manfaat dalam mengembangkan potensi pelaku UMK untuk lebih  meningkatkan kreativitas warga masyarakat dalam memasarkan produk mereka.


Citizen Reporter:  Humas UHM

Iklan

×
Berita Terbaru Update