-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejari Bersama PWI Subulussalam Akan Gelar Seminar Hukum

Kamis, 06 Juli 2023 | 21.18 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-24T11:28:02Z

 


SIMPULINDONESIA.com_  SUBULUSSALAM - Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke- 63 tahun 2023 Kejaksaan Negeri (Kejari) kota Subulussalam bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat akan melaksanakan kegiatan seminar hukum dijadwalkan pada 13 Juli mendatang.


Seminar diagendakan akan berlangsung di Aula Pendopo Wali Kota Subulussalam dengan tema "Optimalisasi kewenangan Kejaksaan dalam penanganan tindak pidana yang merugikan perekonomian negara".


"Seminar ini bertujuan untuk mendapatkan masukan terhadap pelaksanaan kewenangan Kejaksaan dalam penanganan tindak pidana yang menyebabkan kerugian perekonomian negara," kata Kajari Subulussalam, Mayhardy Indra Putra, S.H.,M.H., Kamis (6/7/2023).


Dikatakan, serta saran terkait peningkatan peran Kejaksaan, khususnya di kota Subulussalam dalam memperkuat penanganan kasus terutama yang menyangkut perekonomian negara.


Seminar hukum tersebut nanti akan di ikuti 100 peserta mulai dari SKPK, kepala Desa, LSM, akademisi, unsur ulama, tokoh pemuda dan perempuan, mahasiswa dan dari partai politik serta beberapa unsur lainnya.


"Kegiatan seminar hukum ini sangat penting dalam menyamakan persepsi terhadap jenis-jenis tindak pidana yang menyebabkan kerugian perekonomian negara," tambahnya.


Menurut Mayhardy, penanganan tindak pidana yang merugikan perekonomian negara merupakan salah satu tantangan yang signifikan bagi sistem hukum sebuah negara.


"Melalui seminar kerjasama PWI dan Kejaksaan ini diharapkan mendapatkan masukan dari peserta seminar terhadap langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh Kejaksaan dalam tindak pidana yang menyebabkan kerugian perekonomian negara, khususnya di kota Subulussalam," katanya. (Jr)


Editor: Mahyuddin Arzifi.

Iklan

×
Berita Terbaru Update