-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 1411/Bulukumba Berikan Materi Bela Negara PKKMB Stikes Panrita Husada

Kamis, 20 Juli 2023 | 16.35 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T09:35:49Z


SimpulIndonesia.com
_BULUKUMBA - Pengenalan Kegiatan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Stikes Panrita Husada di Desa. Taccorong, Kec.Gantarang, Kab.Bulukumba.



Dalam kesempatan tersebut, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1411/Blk Letkol Inf Kaharuddin Dj. S.Pd., M.Tr. (Han) memberikan materi Bela Negara kepada para mahasiswa yang melaksanakan kegiatan PKKMB, Kamis (20/07/2023).



Dalam paparannya, Letkol Inf Kaharuddin Dj. S.Pd., M.Tr. (Han) menegaskan kepada para Mahasiswa bahwa membela negara bukan hanya tugas TNI Polri, melainkan tugas semua komponen bangsa termasuk yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan.



Ia juga menambahkan, agar para Mahasiswa dapat menjadi pelopor ditengah-tengah masyarakat dalam hal pengabdian dan menjaga keutuhan bangsa dan negara.



“Bela negara adalah sikap, tekad, perilaku warga negara yang menunjukkan kecintaannya kepada sebuah negara mulai dari anak-anak sampai orang tua,".



"Upaya bela negara diperlukan karena adanya tanggung jawab untuk mempertahankan keutuhan negara," jelas Letkol Inf Kaharuddin Dj. S.Pd., M.Tr. (Han)



Dia juga menjelaskan, berdasarkan UU, bela negara pasal 9 ayat (1), UU No. 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, bela negara didefinisikan sebagai sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45.



"Tujuan bela negara salah satunya, mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, melestarikan budaya serta menjalankan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945,".



"Selain itu, berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara serta menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara," tutup Letkol Inf Kaharuddin Dj. S.Pd., M.Tr. (Han)



Acara Pengenalan Kegiatan Kampus Mahasiswa Baru diikuti 118 orang yang di hadiri oleh Dr. Muryati S. Kep, M. Kes (Ibu Ketua Stikes Panrita Husada Bulukumba), Ibu Herniati Skep, Ners (Staf Prodi Keperawatan Stikes Panrita Husada), Dr. Aszrul AB Skep, Ners, M.Kes (Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan), dan di dampingi para dosen dan alumni mahasiswa Universitas Stikes Panrita Husada Bulukumba.

Iklan

×
Berita Terbaru Update