-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Mempererat Hubungan dan Semangat Mahasiswa Melalui Family Gathering Prodi Kimia Universitas Muhammadiyah Bulukumba

Sabtu, 24 Juni 2023 | 19.57 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-24T12:57:03Z

 



BULUKUMBA - Program Studi Kimia Universitas Mahasiswa Bulukumba (UMB) sukses menyelenggarakan Family Gathering yang dihadiri oleh mahasiswa dan dosen Prodi Kimia (Kamis & Jum'at, 22-23 Juni 2023).


Dalam wawancara dengan Pak Syahdam Karneng, S.Si., M.Si. selaku dosen Prodi Kimia UMB, beliau menyampaikan harapannya terkait kegiatan Family Gathering program studi ini.


"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah kedekatan secara emosional baik antara mahasiswa tiap angkatan maupun hubungan antara mahasiswa dengan dosen-dosen Prodi Kimia. Disamping itu, dengan kegiatan ini diharapkan kekompakan mahasiswa dapat meningkat," ungkapnya.




Antusiasme mahasiswa Prodi Kimia terhadap Family Gathering ini juga sangat tinggi. Kegiatan ini merupakan salah satu acara besar tahunan prodi yang diikuti oleh seluruh angkatan, termasuk angkatan 2019 hingga 2022.


Family Gathering Prodi Kimia UMB menawarkan berbagai program menarik bagi para peserta. Acara ini meliputi :


-Pembukaan

- Sharing session

- Olahraga pagi

- Outbond di hutan pinus Malino

- Bersih bersih lingkungan

- Wisata alam di hutan pinus Malino.





Sri Sumiati selaku ketua IMAPRODI Kimia Universitas Muhammadiyah Bulukumba mengungkapkan bahwa Family Gathering ini juga melibatkan kegiatan kunjungan industri dan peduli lingkungan.


"Family Gathering kali ini berbeda dari sebelumnya karena kami menggabungkannya dengan kegiatan kunjungan industri di PT. Mitra Kian Mandiri (22/06) dan melakukan kegiatan peduli lingkungan di hutan pinus Malino (23/06)," ujar Sri Sumiati.


Family Gathering Prodi Kimia UMB berlangsung selama 2 hari (22-23/06) dengan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua peserta. Hal menarik lainnya adalah kegiatan sebelum family gathering dimulai.


"Kami mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan untuk Family Gathering, sehingga kami melakukan penggalangan dana di Pantai Merpati (17/06) Bulukumba dan Pantai Seruni (18/06) Bantaeng. Menjual produk makanan sebagai salah satu implementasi enterpreneurship civitas akademika Universitas Muhammadiyah Bulukumba," ungkap Sri Sumiati.


Dengan semangat tinggi dan kebersamaan yang terjalin, Family Gathering Prodi Kimia UMB berhasil menciptakan momen yang berkesan dan memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan guna mempersiapkan mahasiswa meraih prestasi gemilang di bidang kimia.





Laporan : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update