-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Berjalan Enam Pekan, Kajian Kitab di Masjid Agung Bulukumba Kian Diminati, Andi Gatot: Alhamdulillah!

Sabtu, 10 Juni 2023 | 22.22 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-10T15:22:53Z

SimpulIndonesia.com, BULUKUMBA – Ketua DKM Agung Bulukumba Andi Ashadi terus memantau perkembangan jamaah yang mengikuti kajian kitab di Masjid Agung Bulukumba yang berlangsung setiap pekan yaitu hari Kamis atau malam jumat berjalan.


Berlangsung 6 pekan sejak pekan malam jum’at pekan pertama bulan Mei, Andi Ashadi mengatakan, Alhamdulillah jamaah yang ikut kian bertambah. Termasuk yang menontong secara live di akun facebook karena kita juga siaran langsung.


Bahkan kata Andi Gatot A. Oentoeng sapaan akrab Andi Ashadi, jamaah masjid yang berada di sekitar masjid pun ikut hadir, artinya program ini diterima oleh sejumlah pihak untuk tetap dilanjutkan.


Melalui seksi majelis taklim yang punya program kerja kegiatan tersebut, Andi Gatot menyampaikan terima kasih.


“Terima kasih kepada seluruh pihak atas Kerjasama dan konstribusinya khususnya Seksi Majelis taklim sehingga kegiatan ini bisa berjalan,” ungkapnya pada Sabtu, 10 Juni 2023 malam.


Lebih lanjut penanggung jawab kajian kitab, Abd. Halim Amsur menguraikan kitab kajian yang berlangsung setiap pekan.


“Program kajian ini terdiri dari 2 bagian, 3 pekan itu terdiri materi tematik atau berkelanjutan dengan kitab yang berbeda-beda setiap pekan, sementara pekan ke 4 dan ke 5 itu materi umum saja,” kata Halim Amsur.


3 pekan yang dimaksud itu kata Halim, pekan pertama kitab hadis shahih fadhilah amal oleh KM. Maulana Kadapi, S.Pd.I., M.Pd untuk pekan ke 2 kitab fikih oleh Dr. H. Abd. Hakim Bohari, S.Ag., M.Pd dan pekan ke 3 kajian tafsir oleh Ust. H. Muh. Yusuf Shandy, Lc.


Nah, jika salah satunya berhalangan, Halim Amsur melanjutkan, secepatnya akan kami koordinasikan dengan Ketua bidang Imarah sebagai antisipasi agar tetap terisi.


Lebih lanjut ia menjelaskan, memilih malam jum’at sebagai peluang pahala pula bagi yang ingin bersedekah snack jum’at sekaligus dari sedekah jum’at itu dirasakan manfaatnya bagi yang berpuasa sunnah kamis. 




 

Iklan

×
Berita Terbaru Update