-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Untuk mengantisipasi Banjir, Babinsa Bantu dalam Pembangunan Talud di Wilayah Binaannya

Jumat, 05 Mei 2023 | 12.17 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-05T05:17:43Z
Foto : Serda Agus  Dalam kerja bakti pembangunan Talud Di Wilayah Bianaan.


SIMPULINDONESIA.COM_ SRAGEN | Keberadaan Bintara Pembina Desa atau Babinsa di setiap wilayah diwajibkan untuk bisa memberikan kontribusi yang positif dimata masyarakat. 


Serdaa Agus Babinsa Desa Kalangan Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Wanwil pembangunan talud dengan warga binaan di Dk. Sendang Rt.10, Jum’at ( 05/05/2023 )


"Pelaksanaan pembuatan talud ini, dilakukan dengan penggalian tanah untuk pembuatan pembangunan pondasi awal, sehingga ketahanan talud akan lebih kuat dan maksimal, ujarnya Serda Agus 


Keikutsertaan Babinsa dalam kerja bakti bersama masyarakat, merupakan upaya menciptakan kedekatan dan untuk memupuk semangat gotong - royong antara TNI dengan rakyat. Bentuk sinergitas antara Babinsa bersama warga di sekitar lokasi terlihat saling membantu dalam proses pengerjaan talud sepanjang 170 meter.


"Kehadiran Babinsa di lokasi pengerjaan, tidak lain untuk membantu dan mempercepat serta menyelesaikan adanya pembangunan talud." Sarana talud itu di peruntukan untuk kenyamanan warga masyarakat Dk. Sendang disaat musim penghujan , tidak khawatir akan terjadi banjir, " ungkap Serda Agus.


Diketahui Kehadiran Bintara Pembina Desa yang disebut Babinsa dalam pelaksanaan bentuk kegiatan apapun ditengah-tengah masyarakat Itu mendapat Respon positif, Karena masyarakat khususnya di wilayah Binaannya merasa terbantu atas karya bakti yang dilakukan Pihak TNI.  (Agus Kemplu)

Iklan

×
Berita Terbaru Update