-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Putri Ketua DPD PKS Bulukumba Selesaikan Hafalan 30 Juz Dalam Waktu 2 Tahun! Wisuda PP Darul Ishlah

Senin, 29 Mei 2023 | 07.04 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-29T04:09:42Z

 


SIMPULINDONESIA.COM_ BULUKUMBA -- Wisuda Santri Pondok Pesantren Darul Ishlah Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba tahun ini merangkaikan acara Tasyakuran yang ke-XVIII dengan Walimatul 'Urs yang bertempat di gedung pertemuan pesantren (Ahad, 29 Mei 2023).


Sebanyak 32 santri putra dan putri wisuda sebagai penghafal Al Qur'an 30 juz dari rentan waktu 1 hingga 4 tahun, 17 santri lainnya telah menyelesaikan masa pendidikan dan masa pengabdian di pesantren.


Ratusan orang tua/wali santri turut hadir dalam tasyakuran ini, bersama dengan para tamu undangan yang diantaranya :


- Kementrian Agama

- Dewan Pembina Pesantren

- Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif

- Ketua Majelis Dai Muda Pusat Bulukumba

- Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

- Para Pimpinan Pesantren Kabupaten Bulukumba dan Sinjai.


Salah satu santriwati yang wisuda hafalan Al Qur'an 30 juz adalah Aulia Azzahra Saleh (16 tahun), putri dari ustadz Drs. H. Ahmad Saleh Ketua DPD PKS Bulukumba yang berhasil menyelesaikan hafalan Al Qur'an nya dalam waktu 2 tahun.


Dalam sesi wawancara dengan awak media Simpul Indonesia, ust. Drs. H. Ahmad Saleh berharap setelah putrinya dan para santri hafidzul qur'an lainnya terus mengkaji, mengamalkan dan mengajarkan Al Qur'an dan tidak hanya terputus pada hafalan saja.


"Sebagai orang tua, kami harus bersabar dalam banyak hal. Sabar karena harus berpisah sementara dengan anak tercinta, sabar mendengarkan keluhannya, sabar dalam memotivasi dan meyakinkan anak dan keluarga bahwa kita melakukan semua ini atas dasar iman dan ibadah kepada Allah Rabbul Alamin," ungkapnya.


Saat ini, Aulia Azzahra Saleh duduk di kelas 10 (1 SMA) Pondok Pesantren Darul Ishlah dan masih memiliki waktu 2 tahun lagi untuk menyelesaikan masa pendidikannya.



Laporan : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update