-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat HUT Kota Sungailiat & HUT Bangka Pos

Senin, 29 Mei 2023 | 10.41 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-29T03:41:01Z


SIMPULINDONESIA.COM_SUGAILIAT-- Ribuan orang berkumpul memenuhi jalan jalur dua depan Kantor Pemerintah Kabupaten Bangka (Pemkab Bangka) menjadi peserta Jalan Sehat HUT Kota Sungailiat Ke-257  dan  HUT Bangka Pos Ke-24 , Minggu (28/5/2023).


Acara  Jalan Sehat ini dimulai pukul 06.30 WIB, dengan jarak tempuh sekitar 5,2 Km. Sedangkan  Rute dimulai dari kantor Bupati Bangka - Menuju Arah Gedung Juang  Sungailiat - Belok Kiri Ke Arah Parit Padang - Rumah Makan Pangeran Belok Kiri Ke Arah Jalur Dua - Belok Kiri Finish di Kantor Bupati Bangka.


Sedangkan titik pengumpulan kupon doorprize di depan Gedung Juang Sungailiat.



Hadiah utama  jalan sehat ini ada satu unit Honda Brio berwarna merah, 5 unit motor, 12 unit sepeda, peralatan elektronik dan ratusan hadiah menarik lainnya.


Warga yang ingin mengikuti  jalan sehat ini, hanya dikenai biaya pendaftaran sebesar Rp.10 ribu.


Peserta jalan sehat yang  diikuti ribuan masyarakat Sungailiat dan sekitarnya ini dilepas secara langsung bersama-sama oleh  Pj. Gubernur  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Dr. Suganda  Pandapotan Pasaribu, AP., M.Si. M.Si., Anggota DPR RI, Ir. Rudianto Tjen dan Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H. dengan ditandai dengan pengibaran bendera start. 

 

Dari pantauan SimpulIndonesia.com dilokasi kegiatan, selesai pengibaran bendera start terlihat Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H. didampingi Pj. Gubernur  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Dr. Suganda  Pandapotan Pasaribu, AP., M.Si. M.Si., Anggota DPR RI, Ir.  Rudianto Tjen, Anggota DPD RI, Ust. H. Zuhri M. Syazali, Lc.MA, Wakil Bupati Bangka,Syahbudin,S.Ip serta pejabat lainnya di Pemerintahan Provinsi dan Kabupaten Bangka langsung berbaur bersama masyarakat ikuti serta  jalan sehat.


Dari sejumlah peserta Jalan sehat itu terlihat diramaikan oleh kalangan muda/mudi, orang tua, anak-anak dan para balita yang diletakkan dikereta dorong oleh orang tuanya.


Dalam sambutan singkatnya disela - sela kegiatan jalan sehat, Bupati Bangka Mulkan menyebutkan Bahwa jalan santai yang mengambil start di Jalan Ahmad Yani, depan Kantor Bupati Bangka ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-257 Kota Sungailiat, yang dirayakan pada 27 April 2023. 


 Dikatakannya   antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti jalan sehat. Hal terbukti ribuan peserta yang sedari selesai Shubuh sudah pada mulai berkumpul di depan jalan jalur dua atau tepat di depan kantor Bupati Bangka.


Menurutnya, jalan sehat merupakan media berkumpul, olahraga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif dalam membangun komunikasi dan kebersamaan antara masyarakat.


"Melalui jalan sehat dalam perayaan  HUT Kota Sungailiat ini kita ajak masyarakat, untuk berolahraga," ungkap Mulkan.


Senada juga  disampaikan Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda  Pandapotan Pasaribu. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif digelar Pemerintah Kabupaten Bangka sebagai wujud peningkatan kesehatan dan persatuan kesatuan masyarakat.


Setidaknya dalam kegiatan ini  sekaligus  dapat  mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagim


"Setidaknya dalam kegiatan ini juga sekaligus kita sosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2024," tukas  Suganda Pandapotan Pasaribu seraya menyakini bahwa  masyarakat di Kepulauan Bangka Belitung dapat menjaga suasana tetap kondusif.p


Suganda menyebutkan jika jalan santai ini merupakan hal yang positif dan telah mencerminkan pepatah "Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat". 


Suganda menambahkan, setidaknya ada tiga hal utama yang dapat dipetiknya dalam acara tersebut, yakni Kesehatan, Persaudaraan, dan Kesetaraan. 


Pertama,  olah raga jalan sehat ini akan bagus bagi kesehatan tubuh kita. Kemudian yang kedua,  dengan  jalan sehat akan mempererat kedekatan antara pemerintah dengan masyarakatnya. 


"Apa lagi  pagi ini pejabat di Kabupaten Bangka saya lihat pada hadir," sebut Suganda.


Sedangkan yang Terakhir atau yang Ketiga  adalah Kesetaraan. Tidak hanya soal kesejahteraan pada slogan Kabupaten Bangka "Bangka Setara" tetapi ini menunjukkan tidak adanya perbedaan atau selisih antara pemerintah dan masyarakat. Artinya,  bagaimana Pemkab Bangka dalam  memuliakan masyarakatnya.


Suganda juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bangka agar  masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan segala hal yang dapat memecah belah kerukunan.


"Tetap bersinergi dan  bersama-sama, bahu-membahu menjaga persatuan dan kesatuan di Negeri Serumpun Sebalai ini," pinta Suganda. (Aimy).

Iklan

×
Berita Terbaru Update