-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pembangunan Talud Irigasi Tingkatkan Kualitas Panen Padi Petani Desa Srimulyo

Senin, 29 Mei 2023 | 18.56 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-29T11:56:01Z


SIMPULINDONESIA.COM_ SRAGEN-- Ada berbagai cara yang dilakukan Babinsa untuk lebih dekat dengan warga di desa binaannya, seperti yang dilakukan Serda Ochsed Wiranto Babinsa Srimulyo Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dengan masyarakat Desa Srimulyo Kec. Gondang, Senin ( 29/05/2023 )


Lokasi saluran yang di bangun oleh warga sebelumnya merupakan galian tanah saja berupa parit oleh karena itu , warga bergotong royong untuk membuatkan saluran secara permanen dengan cara di semen dan di plester agar saluran air irigasi bisa lebih lancar.


Babinsa menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga hasil pembangunan saluran talud irigasi sebaik baiknya, toh nantinya masyarakat Desa Srimulyo dan sekitarnya yang akan menerima manfaatnya secara langsung.


Diceritakannya Marno (54 ) warga Desa Srimulyo, dulu saat kondisi jaringan irigasi masih belum ada talud, air tidak bisa mengalir dengan lancar. Selain berpotensi gagal panen, juga mengakibatkan konflik di antara petani karena berebut air.


"Sebelumnya petani rebutan air karena irigasinya masih tanah dan airnya lambat. Tapi sekarang kalau bahasa Jawanya, airnya turah-turah (melimpah-ruah). “ ungkapnya


"Alhamdulillah kami sangat bersyukur sekali dengan adanya irigasi, hasil panennya lebih meningkat lebih memuaskan, hasil padi kami lebih berkualitas.(Agus Kemplu)

Iklan

×
Berita Terbaru Update