-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Optimalisasi Layanan Listrik Masyarakat, Bupati Mura Gandeng PT PLN Enginering

Kamis, 11 Mei 2023 | 17.21 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-11T10:21:08Z

Simpulindonesia_MUSI RAWAS - Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud terus berupaya memenuhi infrastruktur dasar masyarakat Kabupaten Musi Rawas. Salah satunya pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat sebagai sumber energi dalam kehidupan. 

Bupati Ratna Machmud menyampaikan untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, maka perlu menggandeng PT PLN Persero sebagai mitra utama daerah. 

"Kita terus berupaya agar seluruh desa di Kabupaten Musi Rawas teraliri listrik. Ada dua desa lagi yang belum ada listrik dari PT PLN, tahun ini kita upayakan sudah bisa menikmati listrik, sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dikedua desa tersebut, terutama untuk penerangan," ucap.Bupati saat mengundang PT PLN Enginering ke Rumdin Bupati Musi Rawas, Selasa (9/5/2023). 

Bupati Ratna Machmud menyampaikan, segala bentuk perjuangan tentu tidaklah sempurna masih banyak kekurangan yang harus terus dibenahi salah satunya adalah layanan kelistrikan, drop voltage atau rendahnya tegangan. 

Ini yang selalu menjadi keluh kesah sebagian besar masyarakat Kabupaten Musi Rawas dan belum teratasi sampai saat ini. 

"Kita berharap dengan mengundang PT PLN Enginering,.segala keluhan akan dapat diatasi terutama masalah voltage rendah pada beberapa wilayah di Kabupaten Musi Rawas," harap Bupati. 

Vice President Transmisi PT PLN Enginering, Dr Buyung Sofiarto Munir menyambut baik keinginan Bupati Musi Rawas. 

Buyung menyampaikan beberapa opsi untuk mengatasi kendala kelistrikan di Kabupaten Musi Rawas. "Namun sebelumnya, tim kita akan turun ke lapangan untuk mengecek permasalahan yang ada. 

Kita akan melakukan analisa penyebab rendahnya tegangan (voltage) dengan pendekatan simulasi software. 

Dari asil analisa inilah yang kemudian dapat dipakai untuk merumuskan solusi yang tepat dan dapat segera diterapkan untuk perbaikan," ujar Buyung. 
Buyung juga menyampaikan, peninjauan lapangan perlu untuk mendapatkan gambaran umum tentang kondisi kelistrikan di Kabupaten Musi Rawas. 

"Setelah mendapat gambaran umum dan kondisi lapangan, nantinya Tim yang turun akan kembali menjalin komunikasi dengan Pemkab Muai Rawaa mengenai solusi yang akan diambil," jelas Buyung. 

Pertemuan tersebut dihadiri anggota Tim dari PT PLN Enginering, Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Kabupaten Musi Rawas Bidang Infrastruktur, Bima Putra Jaya. Manager PT.PLN ULP Muara Beliti dan perwakilan sejumlah OPD Pemkab Musi Rawas.**(J4D)

Iklan

×
Berita Terbaru Update