-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Oknum Ketua APDESI Leuser Tuding Diresahkan Wartawan dan LSM ?

Sabtu, 20 Mei 2023 | 23.26 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-19T16:40:43Z

 


SIMPULINDONESIA.com_ACEH TENGGARA - Oknum Kepala Desa Bintang Bukit Indah yang juga selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Leuser, Arianto, diduga menuding kedatangan wartawan dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Kecamatan Leuser Kabupaten Aceh Tenggara meresahkan kepala desa.


Dalam video singkat yang beredar dikalangan awak media, Arianto mengungkapkan kepada Pj Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir, M.Si., diruang kerjanya, Senin (15/5/2023) beberapa hari yang lalu. Dalam video itu, Arianto mengatakan, di kecamatan Leuser itu pak, terus-menerus diserang oleh wartawan dan LSM alasan ini itu, hampir-hampir kepala desa ini pak Bupati takut tinggal di desa.


"Datanglah dari ini dari itu, jadi tolonglah bantulah kami pak Bupati, agar kami kepala desa tidak resah," imbuhnya.


Dikatakan lagi, selalu dihantam oleh media yang tidak resmi.


"Jadi tolonglah pak Bupati bagaimana caranya," sebutnya.


Terkait hal tersebut, Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Aceh Tenggara, Ilyas mengatakan, untuk kepala desa di kecamatan Leuser bila sesuai juknis dalam melaksanakan tugasnya tidak perlu resah bertemu dengan wartawan dan LSM, Sabtu (20/5/2023).


Wartawan dan LSM itu adalah mitra kepala desa. Karena kita semua masing-masing punya tugas dan fungsi.


"Diharapkan kepada Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir agar bisa menertibkan legalitas wadah LSM dan wartawan yang ada di Aceh Tenggara, bila perlu disurati," pinta Ilyas.


Disebutkannya lagi, guna penertiban ini untuk menghindari munculnya sebutan nama-nama LSM dan wartawan abal-abal di Aceh Tenggara.


"Kalau memang ada media atau LSM tidak resmi silahkan laporkan ke aparat penegak hukum (APH)," tegas Ilyas.


Sementara, awak media simpulindonesia.com melakukan konfirmasi kepada Arianto lewat telepon seluler, beberapa kali dihubungi nomor selulernya 0822xxxxx452 tidak aktif juga.


Penulis: Mahyuddin Arzifi.

Iklan

×
Berita Terbaru Update