-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Musyda PDM Ke-5, Sebagai Forum Meregenarasi & Mencari Pemimpin Berkualitas

Senin, 15 Mei 2023 | 11.26 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-15T04:26:08Z


SimpulIndonesia.com_ Pangkalpinang-- Musyawarah Persyarikatan Daerah Muhammadiyah (Musyda PDM) Kota Pangkalpinang ke-5 tahun 2023 resmi digelar di SMP Muhammadiyah Kota Pangkalpinang, Jum'at (12/5/2023).


Di tahun 2023, kegiatan rutin 5 tahunan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni Jum'at dan Sabtu (12-13/5/2023).


Ketua Panitia Musyda ke-12 Musyawarah Daerah (Musyda) Persyarikatan Muhammadiyah Kota Pangkalpinang, Azwani dalam rilis yang disampaikan kepada SimpulIndonesia.com, Minggu (14/5/2023) mengatakan kegiatan  terlaksana dengan sukses dan berjalan dengan lancar.


Kegiatan rutin 5 tahunan ini merupakan ajang yang sangat dinantikan oleh seluruh warga Persyarikatan karena salah satu agenda utamanya adalah pemilihan pimpinan untuk 5 tahun ke depan periode 2022 – 2027.


Untuk tahun  ini, lanjut Azwani bahwa Musyda dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 12 dan 13 Mei 2023 bertempat di SMP Muhammadiyah Kota Pangkalpinang.


Musyda ini penting bagi Persyarikatan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Pangkalpinang. Karena, disamping memilih pimpinan, juga sebagai forum untuk meregenarasi dan mencari pemimpin yang berkualitas bagi kepentingan organisasi persyarikatan.




Dijelaskannya, sebelum melaksanakan Musyda, Persyarikatan Daerah Muhammadiyah Kota Pangkalpinang terlebih dulu dengan melakukan persiapan yang matang.


Antara lain,  melakukan sosialisasi dan pendataan anggota, pengumpulan usulan agenda dan menentukan panitia pelaksana.


Pada hari pertama pelaksanaan Musyda, diikuti Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang serta Ortom-Ortom. Kemudian melakukan Seleksi Calon Pimpinan.


Dari 27 nama yang terjaring mengerucut menjadi 21 Calon Pimpinan yang ditetapkan dalam keputusan Musypimda tersebut.


"Penetapan calon tersebut dilakukan setelah melalui proses musyawarah yang ketat dan alot dipenuhi dengan spirit berkemajuan," ujar Azwani.


Hari Kedua, kata Azwani Musyda  

dilanjutkan dengan pemilihan Calon Pimpinan yang tersisa setelah proses seleksi pada hari pertama. 


Setelah Musyda dilaksanakan, terpilihlah 9 orang pimpinan baru Persyarikatan Daerah Muhammadiyah Kota Pangkalpinang.


Selanjutnya, pimpinan yang baru terpilih melakukan rapat dan musyawarah internal untuk memilih Ketua dan Sekretaris.


Adapun 9 orang yang terpilih tersebut adalah :

1. Sopian

2. Heru Kurniawan

3. Agustian Safitri

4. Harnandi

5. Yudi Krwidyanto

6. Aswandi

7. Merayu Sukma

8. Zulfikri

9. Herianto


Setelah proses musyawarah yang panjang dan melelahkan dari unsur pimpinan,  akhirnya terpilihlah Ketua dan Sekretaris  Persyarikatan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pangkalpinang Periode 2023-2027. Yakni Ketua Bapak Harnandi dan   Sekretaris Bapak Sopian


Dengan telah terpilihnya Ketua dan Sekretaris, diharapkan keduanya dapat  mengusung program kerja yang berorientasi untuk kemajuan Muhammadiyah serta dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi kemajuan persyarikatan dan masyarakat pada umumnya.


Kelengkapan Organisasi


Meski pimpinan telah terpilih, namun untuk kelengkapan organisasi pimpinan lain seperti Ketua Majelis dan Formatur masih harus dilakukan melalui musyawarah lagi. 


Tentunya semua pimpinan yang terpilih memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam mengemban amanah untuk memimpin dan memajukan organisasi.


Diakui, Persyarikatan Daerah Muhammadiyah Kota Pangkalpinang pada tahun 2023 berjalan dengan sukses, Musyda ini telah memberi semangat baru bagi anggota untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta memperkuat organisasi untuk masa depan yang lebih baik.


Musyda PDM Kota Pangkalpinang merupakan forum penting bagi anggota untuk memilih pimpinan, saling bertukar informasi, memberi masukan, dan meningkatkan semangat dalam memajukan organisasi.


Lebih lanjut Azwani menuturkan  bahwa  pelaksanaan Musyda pada tahun 2023 ini berjalan dengan penuh semangat dan antusiasme. 


"Semoga dengan telah terpilihnya pimpinan PDM Kota Pangkalpinang ini, siap melaksanakan program-program kerja yang lebih baik dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," imbuh Azwani berharap. (Aimy).

Iklan

×
Berita Terbaru Update